Maluku

Warga Kecamatan Maba Selatan Sambut Riuh Hi. Tono

BeritaNasional.ID, Halmahera Timur – Kehadiran Bacalon Bupati Halamhera Timur (Haltim), Hi.Thaib Djalaluddin di Kecamatan Maba Selatan mendapat riuh suara gembira para pendukung, pasalnya pria yang disapa akrab masyarakat Haltim, Hi.Tono ini mendapat sambutan hangat dari warga setempat.

Kunjungan silaturahmi Hi.Tono ini sebagai bentuk menjalin persaudaraan sekaligus peresmian Posko Central Pemenang TIVA Kemakmuran (Jargon Pasangan Hi.Thaib Djalaluddin-Noverius Bulango, red) yang berada di Desa Bicoli Kecamatan Maba, Selasa (22/9/2020).

Warga Desa Bicoli, Kecamatan Maba Selatan menjamu Kehadiran Hi.Tono, dengan tarian Lalayon dan Cakalele. Kehadiran itu juga didampingi oleh pimpinan Partai pengusung, Halek Lastory (PAN), Hasanuddin Lajim (PKS) dan Safrudin Malik (Perindo) hal ini mendapat respon meriah oleh warga.

Pasangan TIVA Kemakmuran yang diklaim oleh tetangga tidak akan mendapat dukungan dan simpatisan di Desa Bicoli ini justru mengagetkan. Tak disangka warga menyambut meriah hal ini bisa dilihat dari banyaknya warga yang datang menyambut Hi.Tono.

Dihadapan Hi. Tono. Gafur Husen mewakili tokoh masyarakat, mengatakan bahwa “Atas nama tokoh masyarakat bersatu Desa Bicoli (Kasuba, Momole, Sil dan Sowoli) siap mendukung dan memenangkan Pasangan TIVA Kemakmuran, di Kecamatan Maba Selatan,” ungkpanya dengan semangat.

Sementara Hi.Tono dalam orasi politiknya mengatakan, dirinya maju sebagai calon Bupati Haltim ini tak lain dan tak bukan, hanya untuk mensejahterakan masyarakat Haltim.

“Bicara soal infrastruktur, pendidikan dan kesehatan itu mutlak, siapaun yang jadi Bupati akan tetap membangun, tapi bicara soal kesejahteraan harus butuh konsentrasi dan keihlasan dan itu niat yang tulus.”

Mendengar orasi itu masyarakat riuh tepuk tangan mengemuru suasana kebersamaan terlihat saat itu, “Niat saya hanya untuk sejahterakan masyarakat Halamhera Timur,” kata Hi.Tono.

Sebelumnya, bakal Calon Bupati Hi.Tono juga sudah mengunjungi warga di Desa Peteley dan Desa Waci. Kedatangan Hi. Tono di dua Desa inipun disambut meriah oleh ratusan warga.

Usai bersilaturahmi di Desa Bicoli, Hi.Tono dengan kebiasan blusukanya berjalan kaki menuju salah satu rumah duka di Desa Kasuba. Sepanjang jalan, Hi Tono yang diselimuti oleh simpatisan dan pendukung ini menyapa warga yang berada di jalan maupun di dalam rumah. (Riski Ismail)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button