Megapolitan

Warga Korban Banjir Teriak ” Kelaparan ” , Ini Jawaban Gubernur DKI

Jakarta.Beritanasional.id —Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan diteriaki salah seorang warga saat mengunjungi diwarga korban banjir ke Jalan Rusunawa Pesakih, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis 2 Januari 2020 siang.

“Pak Anies kami butuh makan, banyak yang kelaparan,” teriak seorang warga sesaat setelah Anies selesai melakukan wawancara dengan sejumlah wartawan.

Anies yang diteriaki pun sontak menjawab dan membenarkan bahwa saat ini masih banyak warga di kawasan Pesakih yang kelaparan dan belum bisa dievakuasi.

“Iya benar, di sini ada banyak warga terdampak dan mayoritas, belum dapat bantuan. Karena itu, mereka kebanyakan membutuhkan makanan, minuman,” kata Anies sambil terus berjalan meninggalkan warga yang berteriak kelaparan.

Kepada wartawan, Anies juga sempat menjelaskan perihal kurangnya pasokan makanan ke wilayah yang terendam banjir cukup tinggi ini. Saat melakukan inspeksi Anies menyebut ada sekitar 1.000 warga yang belum dievakuasi dan masih terjebak di Masjid Hasyim Ashari.

Namun Anies menyebut saat ini bantuan berupa makanan dan minuman tersebut telah dalam perjalanan untuk segera diberikan kepada warga.

“Pasokan makanan, itu yang datang terlambat, saya bicara dengan pak wali Jakarta barat untuk segera percepat,” kata Anies.

Menurut Anies, di wilayah tersebut selain terjebak di Masjid Hasyim Ashari, masih ada juga warga yang terjebak di rumah mereka. Hal ini lantaran warga tersebut sebelumnya menolak dievakuasi dan memilih tetap tinggal di rumahnya meski air meluap semakin tinggi.

Seperti diketahui, sebagian warga Duri Kosambi dan Semanan terdampak banjir akibat meluapnya kali Mookervat Daan Mogot, Kalideres, semenjak malam tahun baru 2020 kemarin, hingga 2 Januari 2020 hari ini.

Laporan : Bolang

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button