Daerah

Warga Lebak Banten Temukan Bayi Laki-Laki Di Depan Warung

BeritaNasional.ID Banten – Warga Kampung Cibuahtapen, Desa Cibuah, Kecamatan Warunggunung, digegerkan dengan penemuan bayi laki-laki berselimut sarung dengan corak merah hitam di pinggir Jalan Raya Pandeglang pada Jumat (2/7/2021) sekira pukul 6.00 WIB. Penemuan bayi tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Warunggunung dan selanjutnya dibawa ke Puskesmas untuk mendapat perawatan.

Kapolsek Warunggunung AKP Arie Mulyono menyatakan, pihak kepolisian menerima laporan penemuan bayi di depan warung di Jalan Raya Pandeglang. Bayi mungil tersebut ditemukan oleh Junariah ketika membersihkan halaman rumah dan warung miliknya.

“Kita langsung cek ke lokasi dan membawa bayi ke Puskesmas Warunggunung untuk mendapatkan perawatan. Karena, kondisi bayi sudah pucat dan lemah,” kata AKP Arie Mulyono, Jumat (2/7/2021).

Setelah ditangani tim medis, bayi tersebut sudah stabil dan memiliki berat badan 3,2 kilogram serta panjang 47 sentimeter. Selanjutnya, pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa orangtua yang membuang bayi tersebut.

“Keterangan dari tim medis puskesmas, bayi tersebut diperkirakan lahir tujuh jam setelah ditemukan,” jelasnya. (Kontri BerNas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button