DaerahJawa TimurReligi

Warga Muhammadiyah Bondowoso Penuhi Lapangan Perintis Jalankan Shalat Id

BeritaNasional.ID, Bondowoso Jawa timur – Allahu Akbar… Allahu Akbar… laa ilaahaa illallah Wallahu Akbar… Allahu Akbar walillahil hamd. Takbir menggema di bumi Allah merayakan hari kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa.

Inilah yang dirasa oleh warga Muhammadiyah yang hari ini melaksanakan sholat idul Fitri di lapangan Perintis Polres Bondowoso. Dengan husu’ para jama’ah shalat id mendengarkan khotbah khotib.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bondowoso H. Muhammad Malik M.ag mengatakan, panitia melakukan persiapan sejak semalam bersama pemuda Muhammadiyah.

“Alhamdulillah pelaksanaan sejak semalam sampai pagi ini berjalan lancar. Kita berterimakasih kepada anggota Polri yang turut mengamankan pelaksanaan sholat Id ini,” kata Malik, sapaannya. sebelum sholat dilaksanakan.

Sebagai imam sekaligus khotib H. Heny Siswondo, MPd yang dalam khotbahnya mengajak warga Muhammadiyah untuk menjaga kehidupan yang damai dan kerukunan antar dan inter agama yang baik .

“Mari kita saling menjaga keharmonisan sesama warga untuk melaksanakan perintah Allah dengan baik dan benar, agar tercapai kehidupan dunia dan akhirat yang bahagia,” ajak Heny.

Antusiasme warga Muhammadiyah yang berada di Bondowoso sungguh luar biasa, karena hampir lapangan Perintis yang digunakan oleh warga untuk sholat idul Fitri hari ini, penuh dan rapi.

Selamat hari raya idul Fitri 1 Syawal 1444H. Taqobballahu Minna wa minkum. Semoga Allah menerima amalku dan amal kalian. (HR. Ahmad). (Iqbal Tarkat Jr)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button