Headline

Warga Muhammadiyah di Gorontalo Akan Sholat Idul Fitri 1444 H pada Hari Jum’at, Berikut Lokasi Pelaksanaannya

BeritaNasional.ID, GORONTALO – Warga Muhammadiyah di Gorontalo dipastikan akan melaksanakan sholat idul fitri pada hari Jum’at (21/04/2023). Dikutip dari gorontalo.antaranews.com, Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Gorontalo, Salahudin Pakaya, mengungkapkan bahwa Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah menetapkan berdasarkan metode hisab bahwa hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 jatuh pada hari Jumat, termasuk di Gorontalo.

“Saya mengimbau, seluruh umat Islam khususnya di Provinsi Gorontalo dapat melaksanakan ibadah dengan baik, aman dan damai,” kata Salahudin, Rabu (19/4/2023).

Dilansir dari muhammadiyah.or.id, berikut lokasi pelaksanaan sholat idul fitri 1 Syawal 1444 Hijriah pada Jum’at 21 April 2023 yang telah ditetapkan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah di masing-masing Kabupaten/Kota di Gorontalo.

Untuk Kota Gorontalo akan dilaksanakan di pelataran Masjid Darul Arqam Muhammadiyah, Masjid Al Mujahidin, Masjid Al Muqarrabin di lapangan kompi Liluwo, lapangan gilingan padi KUD Indah Jaya Kota Utara, Masjid Darurahmah Hulonthalangi Kelurahan Siendeng, Masjid Darussalam Kota Utara, lapangan Masjid Darul Jihad, lapangan Bina Marga Kelurahan Padebuolo, Masjid Daruttaqwa Kelurahan Bugis, Halaman Masjid Darul Usman Dungingi, Halaman Masjid Darul Muttaqien Dungingi, Halaman Masjid Darul Jannah Dungingi, Halaman Masjid Darul Jihad Kelurahan Limba U2 Kecamatan Kota Selatan, halaman Masjid Mantasya Tomulabutao Selatan, Masjid Nuruttaqwa di Lapangan 11 Maret Kelurahan Buladu, Halaman Masjid Al Uswah Kelurahan Heledula’ a, Halaman Masjid Al Istigrar Kelurahan Dembe 2, Halaman Masjid At Taqwa Kelurahan Moodu, dan Masjid Raudhatul Jannah Kelurahan Bulotadaa Timur, Kecamatan Sipatana.

Selanjutnya untuk Kabupaten Gorontalo lokasi pelaksanaannya yaitu di halaman Klinik Pratama Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Masjid Aqabah Tabongo, Masjid Baitul Izzah Desa Ilomangga, Masjid Darul Falah Desa Ilomangga, Masjid Sabilunnajah Desa Molowahu, Masjid Al Munawarah 1 Desa Molowahu, Masjid Al Ikhlas Desa Molowahu, Halaman SMU Muhammadiyah Tolangohula, Masjid Almuttaqin Desa Ilohungayo Kecamatan Batudaa dan Masjid At-Thaharah Kelurahan Dutulanaa.

Sementara untuk Kabupaten Bone Bolango hanya dilaksanakan di 2 lokasi yaitu lapangan Likada Kabila dan Masjid At Tawakkal Desa Tamboo Kecamatan Tilongkabila.

Demikian pula untuk Kabupaten Gorontalo Utara juga hanya dilaksanakan di 2 titik yakni Masjid Nurul Haq Kwandang dan Halaman Perguruan Muhammadiyah Tolinggula.

Untuk Kabupaten Boalemo dilaksanakan di Halaman MTSN 1 Boalemo Kecamatan Tilamuta, Masjid Al Muhtadin Desa Bongo 3, Masjid Darunnajah Bongo 2, Masjid Al Muhajirin Desa Sukamaju, dan PRM Harapan. Terakhir untuk Kabupaten Pohuwato dilaksanakan di satu lokasi yaitu Indoor Futsal Hotel Golden Sri. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button