Sumatera

Warga Pekon Siliwangi Keluhkan Jalan Rusak, Sejak 1981 Tak Kunjung Ada Perbaikan

BERITANASIONAL.ID, PRINGSEWU – Belasan warga Pekon Siliwangi, Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu kompak melakukan aksi gotong-royong menambal jalan yang rusak di Dusun 03 RT.05 dan RT.06 Pekon setempat, Rabu (23/11/22).

Kegiatan gotong-royong yang dimotori oleh kepala Dusun 3 tersebut dilakukan lantaran jalan berlubang rusak parah sejak puluhan tahun tidak kunjung ada perbaikan dari pemerintah.

Titin Kepala Dusun 3 mengatakan, kegiatan gotong-royong ini dilakukan oleh warga dalam rangka untuk menghindari resiko kecelakaan para pengendara.

Dana untuk menambal jalan berlubang tersebut merupakan hasil partisipasi masyarakat Pekon setempat dan sumbangan Andi Robi.S.H, seorang pengusaha sukses yang telah membeli material untuk menambal jalan.

“Kegiatan gotongroyong perbaiki jalan berlubang yang rusak sejak lama. kegiatan ini bukan dari anggaran dana desa tetapi batuan salah satu pengusaha sukses Andi Roby,SH. Pengusaha itu memberikan bantuan batu sabes A untuk menutup jalan berlubang dibantu warga dusun 03 RT.05 dan RT.06 ,ia mengatakan terimakasih banyak atas perhatian bapak Andi Roby,SH. Karena jalan ini cukup lama tidak di perhatikan diperbaiki cukup lama, “Ungkap Titin.

Sementara itu Kepala Pekon Siliwangi Maryono menuturkan, kegiatan gotong royong tersebut itu muncul dari bentuk keprihatinan masyarakat atas kerusakan jalan.

“Atas keprihatinan itulah dan melalui gagasan sehingga dilakukannya gotong royong menimbun jalan rusak dan berlubang sambil menanti kelanjutan rencana perbaikan dari pihak pemerintah, “kata Maryono.

“Terimakasih atas perhatian nya untuk menutup jalan di Pekon kami,ini bermanfaat banyak untuk kami karena jalan ini cukup terlewatkan dari mata untuk di perbaiki sejak lama, “sambungnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, kerusakan jalan di pekon Siliwangi tersebut bukan lagi rahasia umum.

Jalan berlubang yang mengalami kerusakan cukup parah tersebut merupakan jalan yang menghubungkan Pekon Siliwangi ke Pekon Waringinsari Barat Kecamatan Sukoharjo tepatnya di dusun 03 RT.05 dan RT.06, dengan panjang kurang lebih 1 km rusak parah, dan sudah sejak lama belum pernah di perbaiki sama sekali.

“Sejak tahun 1981 jalan ini belum juga di perbaiki, baru baru ini juga akibat jalan yang rusak dan kurangnnya penerangan malam hari sering juga terjadi kejahatan ,perampasan kendaraan bermotor. “ungkap salah seorang warga setempat. (Davit/tim)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button