ACEH

Warga Rantau Pakam Kecamatan Bendahara Antusias Ikut Vaksin

BERITANASIONAL.ID, ACEH TAMIANG –Ratusan warga Kampung Rantau Pakam Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang dikabarkan sangat antusias mengikuti Vaksinisasi massal di kampung tersebut. Pelaksanaan Vaksinisasi tersebut di laksanakan melalui Puskesmas Bendahara, Senin (13/112/2021).

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan Vaksin secara massal ini,” sebut Datok Penghulu Kampung Rantau Pakam, Ruslan kepada BERITANASIONAL.ID, Senin (13/12/2021).

Ruslan menambahkan kegiatan Vaksinisasi ini merupakan program nasional dengan tujuan guna percepatan pemutusan mata rantai penyebaran COVID-19 atau guna meningkatkan kekebalan kelompok atau herd immunity.

Keberhasilan Vaksin hari ini, sambung Ruslan tidak terlepas dari peran aktik Kapolsek Bendahara beserta jajarannya, Danramil Bendahara beserta jajarannya dan Camat Bendahara beserta jajaran.

“Terima kasih semua masyarakat saya yang telah ikut menyukseskan kegiatan vaksin ini dan terima kasih pihak Kapolsek Bendahara beserta jajarannya, Danramil Bendahara beserta jajarannya dan Camat Bendahara beserta jajaran yang ikut berperan aktif memberikan edukasi betapa pentingnya vaksin dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19,” ungkap Ruslan.

Menurutnya Vaksinisasi dilakukan merupakan salah satu langkah dalam bentuk ikhtiar untuk memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 yaitu melalui langkah percepatan herd immunity.

Ruslan menambahkan dengan meningkatnya daya tahan tubuh setelah vaksin, maka diharapkan aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan normal dan mengikuti peraturan Protokol Kesehatan (Protkes) yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Setelah divaksin buka berarti kita harus abaikan Protkes. Kita tetap harus mengikuti Protkes, jangan lupa pakai masker! Selama belum tercapai kekebalan komunitas, maka pencegahan paling efektif adalah kepatuhan protokol kesehatan oleh seluruh lapisan masyarakat. Jadi kita harus secara bersama – sama untuk mematuhi Protkes,” ajak Datok Ruslan.

Menurut Ruslan jumlah warganya yang wajib vaksin yaitu sebanyak 621 orang. Untuk saat ini warga yang sudah melakukan vaksin Dosis I yaitu sebanyak 345 orang dan Dosis II sebanyak 141 orang.

” Alhamdulillah saat ini untuk kampung saya sudah hampir mencapai 50 persen dari jumlah warga yang wajib vaksin,” sebutnya mengakhiri. []

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button