Daerah

Warga Tanjung Pecinan Tutup Akses Jalan Dusun Karanganyar

Karena Belum Ada Sosialisasi Pembangunan Tambak Dari Pihak Kontraktor

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Terkait aksi penutupan akses jalan di Dusun Karanganyar, Desa Tanjung Kamal, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo oleh warga setempat, Wakapolres Kompol Zein Mawardi, AMd bersama anggotanya langsung turun ke lokasi, Jum’at (14/2/20).

Di lokasi, Kompol Zein Mawardi didampingi Kapolsek Mangaran, AKP Joko Imam, Kades Tanjung Pecinan H. Untung, Kanit Intelkam, Kanitreskrim, Ka. SPK Mangaran, anggota Polsek setempat, 4 anggota Patroli Sabhara Polres Situbondo dan juga menghadirkan manager tambak serta kontraktor angkutan plus perwakilan warga Dusun Karanganyar.

Dalam kesempatan itu, para pemangku wilayah tersebut menyampaikan kepada pihak tambak dan kontraktor agar melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat dan mencari solusi terbaik jika tambak udang jadi di bangun.

Bahkan kapolsek juga meminta agar kontraktor dan eskavator untuk sementara waktu dihentikan kegiatannya sampai ada pertemuan dengan warga sekitar menemui kesepakatan.

“Dengan adanya aksi warga yang menutup akses jalan dusun tersebut, sebaiknya kontraktor dan eksavatornya untuk sementara waktu dihentikan dulu aktivitasnya sampai ada kesepakatan dengan warga sekitar,” ucap Kompol Zein Mawardi.

Selain itu, Kompol Zein Mawardi juga berharap kepada warga agar tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan mengedepankan musyawarah dalam penyelesaian masalah.

“Kehadiran anggota Polri untuk menjaga situasi tetap kondusif agar tidak terjadi gesekan antar pihak yang berkepentingan,” pungkasnya. (Sony) 

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close