Sumatera

Waspada! Maling Motor Gentayangan di Medan Tuntungan

BeritaNasional.ID Medan – Masyarakat diminta berhati-hati. Akhir-akhir ini maling sepeda motor gentayangan di wilayah hukum Polsek Medan Tuntungan.

Peristiwa baru-baru ini terjadi yaitu aksi pencurian sepeda motor terekam kamera pengawas (CCTV) di jalan Masjid Khairuna Fauzi, Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan, Jumat (7/4/2023) sekira pukul 03.14 WIB. Sebuah sepeda motor Honda Beat milik Hendri petugas Pos Kamling digasak maling di parkiran pos keamanan lingkungan (pos Kamling) lingkungan rumahnya.

Aksi ini terjadi saat warga masih terlelap tidur. Dari rekaman CCTV terlihat gerak-gerik dimana pelaku berada di seberang depan pos kamling untuk mengamati situasi sambil melihat motor incarannya.

Melihat ada motor Honda Beat terparkir di depan Pos Kamling, lalu pelaku mendekati motor incarannya.

Saat itu korban berada di dalam pos kamling, korban mengatakan posisinya kurang enak badan, saat itu tertidur di pos ronda. Sementara itu, maling yang sudah melihat dan mengamati situasi mengambil kunci sepeda motor yang berada di dekat tubuh korbannya.

Hanya butuh waktu hitungan menit, pelaku menggasak sepeda motor milik korban dengan mengambil kunci sepeda motor yang posisi letaknya berada dekat korban yang lelah tertidur.

“Jadi rekaman CCTV nampak motor saya dihidupkan memakai kunci yang diambilnya yang terletak di dalam pos ronda, maka diambil kunci motor saya, tetapi saya curiga HP saya yang terletak disamping kunci motor tidak ikut diambil padahal posisi letaknya dekat,” kata Hendri, Sabtu (8/4/2023)

Atas peristiwa tersebut, Hendri kehilangan sepeda motor merek Honda Beat BK 6322 AKV dan telah melaporkan pencurian sepeda motor miliknya ke Polsek Medan Tuntungan sesuai LP/B/159/IV/2023/SPKT/Polsek Medan Tuntungan.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diperoleh di lapangan akhir-akhir ini sudah sering peristiwa maling motor terjadi di wilayah hukum Polsek Medan Tuntungan.

Seperti kasus satu unit sepeda motor merk Honda Vario BK 2573 MBF. Kejadiannya 27 Januari 2023 lalu di Jalan Pales 1 Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan dan saat itu juga dilaporkan ke Mapolsek Medan Tuntungan.

Kemudian, korban lainnya, Endy Diyanta (34) kehilangan sepeda motor merk Honda Vario BK 6475 AHU, Selasa (21/2/2023) pukul 06.00 WIB di Jl Bunga Rinte No 44 Simpang Selayang dan telah dilaporkan sesuai LP/B/77/II/2023/SPKT/Polsek Medan Tuntungan.

Kemudian, korban lainnya Ferawati br Perangin-angin kehilangan sepeda motor merk Honda Vario BK 6263 AKB di Puskesmas Medan Tuntungan, Kelurahan Kemenangan Tani, Kecamatan Medan Tuntungan, Rabu (15/3/2023) sekira pukul 12.49 WIB.

Kemudian, korban lainnya Mikendrik kehilangan sepeda motor merk Suzuki Satria FU warna merah hitam BK 5085 XAK di Jalan Bunga Rampe IV, Kelurahan Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan, Rabu, (15/3/2023) sekira pukul 06.30 WIB dan telah dilaporkan sesuai LP/119/III/2023/SPKT/Polsek Medan Tuntungan.

Kemudian, korban lainnya Efendi Kaban kehilangan sepeda motor merk Honda Supra X 125 BK 5992 ADO di depan halaman parkir kantor Camat Medan Tuntungan, Jalan Bunga Melati No. 1, Kemenangan Tani, Kecamatan Medan Tuntungan, Kamis (30/3/2023) sore.

Kemudian, korban lainnya Vanya kehilangan sepeda motor Honda Beat BK 2358 MAP di halaman parkiran Rumah Kosan di Jalan Bunga Ncole Raya, Kelurahan Kemenangan Tani, Kecamatan Medan Tuntungan, Sabtu, (8/4/2023) lalu.

Warga berharap petugas kepolisian untuk lebih meningkatkan patroli keamanan di wilayah tersebut. (Kiel)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button