SUMUTTanjung balai

Waspada Sudah Banyak yang Korban Modus Penipuan Melalui Handphone Lodes

BeritaNasional.ID, Tanjungbalai Sumut- Masyarakat merasa resah akibat merebaknya penipu (Pelodes) yang telah banyak memakan korban, dimana dengan bermoduskan penjualan barang barang kecelakaan keluarga dan sebagainya sehingga masyarakat awam banyak terpengaruh dan mengikuti segala permintaan dari si penipu (Pelodes) tersebut.

Menurut salah seorang korban masyarakat Tanjungbalai yang berinisial Jamilah si penipu melalui Telepon menghubungi dirinya dengan mengatakan bahwa anak Ibu saat ini dalam keadaan koma karena kecelakaan dan si penipu meminta uang jutaan rupiah kepada orang tua korban dengan berdalih bahwa uang tersebut untuk biaya rumah sakit, dan pengurusan kepada pihak berwajib.

Karena yakin dengan kata kata orang dalam telepon tersebut dan apalagi mendengar anak tanpa melakukan cek, lalu saya mengirimkan uang 9 Juta rupiah melalui transper Dana Ungkap buk Jamilah dan mungkin itu adalah perbuatan orang orang yang ada dalam Lembaga Permasyarakatan(LP) Ungkap Jamilah dengan nada sedihnya.

Sementara itu menurut Humas Lapas Kelas II Tanjungbalai Amri menyatakan pada Wartawan Selasa 28/2/23 di Lapas Tanjungbalai bahwasanya pihak Lapas Kota Tanjungbalai sama sekali tidak membenarkan Nara Pidana (Napi) untuk menggunakan Handphone (HP) dan apabila kedapatan maka HP tersebut akan dimusnahkan.

Disini kami (LP) telah menyediakan warung Telepon kepada Napi itupun khusus untuk menghubungi keluarga terdekat mereka seperti Ayah, Ibu, Istri, Suami Ungkap Humas LP tersebut menyampaikan.(As18)

 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button