Daerah

Waspadalah Maling Berkeliaran Di Garut, Dengan Modus Pegawai PLN

Garut, Beritanasional.ID – Kali ini ada sebuah aksi pencurian dengan modus operandi berpura-pura memeriksa meteran listrik terjadi di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Dalam aksi pencurian tersebut, pelaku menyamar menjadi petugas PLN.

Aksi pencuri dengan modus ini terjadi di Kampung Lio Barat RT03 RW06, Desa Limbangan Barat, Kecamatan Limbangan,Kabupaten Garut, Jawa – Barat. Beberapa hari terakhir tepatnya hari Jumat (5/8 ) Tiga handphone pemilik rumah raib diduga dicuri pelaku yang menyamar jadi petugas PLN itu.

Adapun sebagai korbannya adalah yang bernama Yuli ( 39 ) warga Kampung Lio, menyebut peristiwa itu terjadi sekira pukul 11.00 WIB. Warga tak mencurigai aksinya karena pelaku datang dan memeriksa listrik layaknya petugas.

“Kebetulan rumah-rumah di sini listriknya padam. Di dalam rumah hanya ada anak kecil, sementara oleh orang yang diduga pencuri itu saya disuruh memeriksa rumah sebelah yang juga listriknya padam,” ujar Yuli saat dimitai keterangan oleh Beritanasional. ID Rabu,(10/8 ).

Pada saat diwawancarai Yuli juga menyatakan, menyebut ciri-ciri pelaku pencuri tersebut. “Mengendarai motor matik Yamaha Fino, memakai jaket Levi’s, celana jeans biru. Untuk wajah tidak detail karena dia menggunakan masker,” katanya.

Sementara itu, pemilik rumah bernama Enung ( 35 ), mengaku tak berada di rumah saat kejadian itu terjadi. Enung membenarkan bila di dalam rumah hanya ada anak-anak yang sedang bermain.

“Saya tidak ada di rumah saat kejadian. Ketika diberi tahu handphone suami dan anak hilang dicuri, saya langsung pulang ke rumah dan ternyata benar tiga HP sudah hilang,” tutur Enung.

Akibat pencurian itu, lanjut Enung, keluarganya mengalami kerugian materi sekira Rp5 juta. “Dihitung-hitung Rp5 juta, karena yang hilang HP suami Rp2 juta dan dua HP lagi Rp1,5 jutaan,” tandasnya, ( Diky ).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button