Jawa Tengah

Wujud Sinergitas, Polres dan Kodim Brebes Bagikan Takjil dan Masker Gratis

BeritaNasional.ID, Brebes – Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto bersama dengan Dandim 0713/Brebes Letkol Armed M. Haikal Sofyan bagikan takjil Gratis untuk masyarakat jelang berbuka puasa, Senin (3/5/2021) sore.

Pembagian takjil ini dilakukan di dua titik, dimulai di jalan Jendral Soedirman depan Pos Gedung Nasional, dan perempatan lampu merah Pasar Induk kepada pengguna jalan dan juga tukang becak yang ada di sekitar.

Momen bagi-bagi takjil ini merupakan wujud sinergitas TNI dan Polri untuk membantu masyarakat di bulan Ramadhan 1442 H ini.

“Semoga dapat memberikan manfaat untuk masyarakat yang membutuhkan yang sedang berpuasa” ujar AKBP Gatot Yulianto.

Selain pembagian 1000 takjil, kegiatan ini juga bagikan 1000 masker untuk masyarakat baik di lakukan di Polres maupun di kecamatan, tentunya 17 Polsek yang ada di Kabupaten Brebes.

“Pembagian ini dilakukan serentak di Jawa tengah, dimulai dengan Bapak Kapolda dan Pangdam, kita jajaran Polres Brebes bersama dengan Kodim 0713/ Brebes juga mendukung langkah beliau untuk membagikan takjil serentak,” tambah Kapolres.

Dijelaskan juga, giat baksos maupun pembagian masker akan dilakukan berkelanjutan dalam rangka meringankan beban masyarakat dan sosialisasi protokol kesehatan. Disamping itu juga mengajak masyarakat yang sanak saudaranya di perantauan untuk tidak mudik mengingat masih pandemi Covid-19.

Tak hanya itu, Kapolres juga mengajak tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M, mulai dari memakai masker, mencuci tangan dengan sabun menjaga jarak, menghindari kerumunan dan terakahir untuk mengurangi mobilitas.

“Pandemi juga belum berakhir, kami imbau dan ajak masyarakat untuk tetap patuhi Protokol kesehatan, tadi kita juga bagikna masker,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button