DaerahRagamSumateraSUMUT

Yonif 8 Marinir dan Puskesmas Sei Lepan, Lakukan Vaksinasi ke Anak Usia 6-12 Tahun

BeritaNasional.ID, Langkat – Batalyon Infanteri 8 Marinir Harimau Putih yang dipimpin Letda Laut (K) dr. Wily Tamara Farobbi, Danto Kesehatan Yonif 8 Mar, melaksanakan Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-12 tahun bersama Puskesmas Sei Lepan, tepatnya di SDN 050756 Alur Dua, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Senin (10/01/2022).

Untuk mengurangi kekhawatiran orangtua murid, khususnya untuk anak-anak Sekolah Dasar (SD) di masa pandemi Covid-19 ini, Yonif 8 Marinir bersama dengan Puskesmas Sei Lepan melaksanakan vaksinasi jeni sinovac.

informasi dirangkum beritanasional.id, terlihat anak-anak begitu antusias dan semangat dalam melaksanakan vaksin, tentu saja anak-anak ini juga masih di dampingi oleh orangtua mereka. Selain untuk memberikan semangat dan dukungan moril kepada anak agar tidak takut untuk di vaksin, peran orangtua juga sangat penting untuk memberitahukan riwayat penyakit atau masalah yang dialami anak kepada Nakes saat proses screening.

Ditempat lain, Danyonif 8 Marinir Letkol Mar Farick, M. Tr. Opsla mengatakan, dengan adanya vaksin untuk anak usia 6-12 tahun ini, semoga dapat mengurangi kekhawatiran orangtua, dan diharapkan lingkungan sekolah menjadi aman. Ini juga merupakan langkah yang bagus dari pemerintah dalam menghadapi Covid-19. Semoga kita semua terhindar dari Covid-19 dan semoga pandemi Covid ini segera berakhir, ucap Danyon. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button