Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Daerah

Yusril Siap Bangun Koalisi Keumatan Untuk Pilpres 2019

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, menyatakan pihaknya terbuka terhadap wacana Koalisi Keumatan Gerindra-PKS-PAN-PBB.

Tak tangung-tanggung, Yusril menyebut pihaknya siap jika didorong untuk menjadi Calon Presiden maupun Calon Wakil Presiden dalam koalisi itu.

“Kita berharap kali ini ada satu pembicaraan yang baik dengan kejujuran, khususnya kepada Pak Amien Rais saya berharap demikian supaya kita betul-betul dapat memilih presiden dan wakil presiden terbaik pada pemilu 2019 ini. Suruh maju jadi presiden siap, kalau jadi wakil presiden juga siap,” kata Yusril di Jakarta,Selasa (5/6/2018).

Terkait Amien Rais, mantan Ketua MPR RI yang juga Tokoh Reformasi ini memang punya peran penting di Koalisi Keumatan arahan Imam FPI Rizieq Shihab. Amien, menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina PA (Persaudaraan Alumni) 212 yang kekuatan massanya telah terbukti menumbangkan Ahok dalam Pilkada DKI lalu.

Peryataan Yusril terkait kesiapan PBB untuk menjadi Capres ataupun Cawapres dalam Koalisi Keumatan, tentu patut dibaca sebagai upaya penegasan bahwa PBB punya nilai tawar. Mengingat, partai lain yang juga diwacanakan menjadi bagian koalisi ini, juga memiliki Capres ataupun Cawapresnya masing-masing. (Sarif/dki)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close