BatubaraDaerah

Zahir Sebut Pemerintah Jamin Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan P2KB Gelar Operasi Mata Katarak

BeritaNasional.ID, BATU BARA SUMUT – Bupati Batu Bara Ir. Zahir, M. Ap sebut bahwa kesehatan masyarakat telah dijamin oleh Pemerintah. Oleh karena itu tidak boleh ada masyarakat sakit tidak berobat karena tidak ada uang, sebab pemerintah telah menyiapkan BPJS register.

Kata penyemangat ini dilontarkan Bupati Zahir saat menghadiri kegiatan operasi mata katarak gratis yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan P2KB di RSUD Batu Bara Desa Kepala Gunung, Sabtu (19/08/2023).

Operasi mata katarak gratis ini merupakan program Pemkab Batu Bara untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan optimalisasi pelayanan kesehatan mata, serta untuk menurunkan prevalensi kebutaan yang akibat katarak.

Mata katarak sendiri disebabkan oleh pengeringan lapisan mata, penuaan, dan pengerasan (lapisan mata) sehingga pandangan menjadi kabur. Bupati Zahir pun meminta kepada instansi terkait di Batu Bara untuk menyelesaikan masalah mata katarak secara bertahap.

“Saya meminta kepada Kadis Kesehatan harus diselesaikan secara bertahap kalau masih ada masyarakat yang butuh untuk di operasi katarak matanya. Mohon Kades dan Camat didata,” imbau Zahir.

Disela momen pelaksanaan operasi katarak ini Bupati Zahir tampak menyuapi seorang kakek yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batu Bara.

Tidak hanya menyuapi seorang kakek, Bupati Zahir juga menyapa dan memberikan semangat kepada warga lainnya yang akan mengikuti operasi mata katarak gratis, serta melihat kesiapan tim dokter untuk melakukan operasi. (Fitrah)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button