Sulawesi

1.899 Peserta CASN Kanwil Kumham Sulsel Kualifikasi Sarjana Ikuti SKD-CAT Hari Pertama

image_pdf

Apakabarkampus.com – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar dengan Computers Assisted Test (SKD-CAT) bagi pelamar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan telah dilaksanakan. SKD- CAT yang berlangsung Jumat, 26 Oktober hingga Sabtu 27 Oktober 2018 ini khusus bagi CASN dengan kualifikasi Sarjana  dan Diploma III yang dilaksanakan di Auditorium RRI Makassar.

Total pelamar sarjana yang mengikuti pelaksanaan SKD-CAT hari pertama ini berjumlah 1.899 orang dari total yang seharusnya ikut sebanyak 2.160 orang dan sebanyak 261 peseerta tidak hadir.

Pelaksanaan SKD-CAT hari pertama ini di bagi menjadi 3 sesi dimana tiap – tiap sesi diikuti oleh 700 peserta. Para peserta hanya diperkenankan membawa KTP dan kartu ujian dalam mngikuti ujian ini, sehingga terlebih dahulu barang – barang yang dibawa oleh peserta harus di titipkan ditempat penitipan barang yang telah disiapkan oleh panitia.

Sebelum memasuki lokasi pelaksanaan SKD-CAT, para peserta terlebih dahulu harus mendapatkan nomor PIN dari panitia agar bisa melakukan login pada saat mengikuti ujian SKD-CAT.

Dari hasil yang didapatkan untuk pelaksanaan SKD-CAT hari pertama ini berjalan dengan lancar dan tertib.

“Seluruh panitia telah bekerja dengan maksimal, hasilnya dapat dilihat dengan pelaksanaan SKD-CAT yang berjalan lancar sampai dengan petang ini,” terang Abd. Rahman selaku ketua penerimaan CASN dilokasi pelaksanaan kegiatan.
“Untuk selanjutnya kita akan menunggu pengumuman dari panitia pusat perihal para peserta yang lolos pada tahapan ini untuk melanjutkan ketahapan selanjutnya,” lanjutnya. *(Humas)

Editor : Puguh

Show More

Related Articles

Close