Daerah

10 PKD Se-Kecamatan Mawasangka Tengah Resmi Di Lantik

BeritaNasional.id, Buton Tengah – Sejumlah 10 Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PKD) se- Kecamatan Mawasangka Tengah resmi di lantik dan dikukuhkan. Pelantikan ini dilakukan oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Mawasangka Tengah, Jukasmir di Gedung Kesenian Desa Morikana, Senin (6/1/23).

Acara pelantikan tersebut disaksikan oleh Camat MawasangkaTengah, Anggota Koramil Mawasangka , Kapolsek Mawasangka Tengah, Staf Bawaslu Buton Tengah, Tokoh Masyarakat Mawasangka Tengah, dan Beberapa Kepala Desa se-Kecamatan Mawasangka.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Panwaslu Kecamatan Mawasangka Tengah Jukasmir menegaskan, agar PKD yang baru dilantik dapat melaksanakan tugasnya sebagai pengawas dengan baik guna tercipatnya pemilu yang berintegritas, serta memiliki kepercayaan yang tinggi dimata masyarakat.

“Saya berharap teman-teman dapat memahami tugas, wewenang dan kewajibannya dengan baik,” tutur Jukasmir saat membawakan sambutan

Lanjut, Jukasmir juga meminta kepada PKD agar dalam melaksanakan tugas, tetap berkoordinasi dengan Pemerintah Desa, Bhabinkamtibmas serta tokoh masyarakat di desa masing-masing.

“Hal ini tidak kalah pentingnya, agar segala sesuatu persoalan bisa terkoordinasi dengan baik,” pungkas Jukasmir

Dikesempatan yang sama, Camat Mawasangka Hamka menekankan, agar seluruh PKD yang baru di lantik tidak mengesampingkan independensi sebagai pengawas agar tercipta pemilu yang aman.

“Panwas itu kalau dalam sepakbola seperti wasit, kalau wasitnya berat sebelah maka yakin saja pertandingan akan kacau. Begitu pula dalam pemilu, kalau panwas bekerja karena pesanan maka pemilu tidak akan aman.” Ucapnya. (Muhammad Shabuur)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button