Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Hukum & Kriminal

10 Saksi Diperiksa Polisi Terkait Ledakan Di Senayan

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan jika pihaknya sudah memeriksa 10 saksi dalam kasus ledakan yang terjadi di Lapangan Parkir Senayan, Minggu (17/2/2019) malam tadi.

“Sudah periksa 10 saksi lebih dari sekitar TKP, ada pedagang dan ada juga relawan 01 yang sudah dimintai keterangan,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin (18/2/2019).

Dirinya pun kembali menjelaskan jika ledakan yang semalam terjadi pukul 20.15 WIB merupakan ledakan petasan. Walaupun itu petasan, tetap kita lakukan SOP, dari jibom, labfor, inafis tetap cek dan olaj TKP.

“Dari metode induktif kita sudah lihat, apakah ada material yang tertinggal, tidak ada. Ada lubang 10-15 cm. Tidak ada material,” jelasnya.

Lebih lanjut Argo juga menuturkan jika pihaknya sudah meminta rekaman CCTV dan sedang melakukan pemeriksaan untuk mencari pelaku peledakan petasan tersebut.

“Kita cek pelakunya, apakah dilempar atau tidak,” tegasnya.

Mantan Kabid Humas Polda Jatim itu juga mengatakan dalam kejadian tersebut ada yang mengaku dari relawan 01 dirawa di RS Pelni dan Mintoharjo.

“Dari polisi turun mengecek ke sana memang benar jika ada korban namun korban hanya kaget dan ada dengungan tidak ada luka luar. Artinya cemas dan mendengung, sudah kita konfirmasi ke RS dan sudah dibolehkan kembali ke rumah,” tutup Argo. (daff/dki)

Show More

Related Articles

Close