AcehDaerah

10 Tahun Tinggal di ‘Kuburan’, Medco Wujudkan Mimpi Wak Banun

BeritaNasional.iD, ACEH TIMIR — Mimpi Sari Banun, atau Wak Banun janda lanjut usia yang tinggal di Balai Kuburan (TPU) Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur untuk memiliki rumah sendiri akhirnya terwujud, Minggu (16/01/2022).

Hal tersebut berkat bantuan Perusahaan Migas Blok A, PT Medco E&P Malaka yang membangun rumah semi permanen untuk Wak Banun di tanah peninggalan almarhum suaminya.

Maulida Putra, Lead Public Affair PT Medco E&P Malaka disela acara peletakan batu pertama dan tepung tawar rumah Wak Banun mengatakan, sebagian dana dari pembangunan rumah layak huni tersebut berasal dari infaq, zakat dan donasi di lingkungan PT Medco E&P Malaka.

“Semoga nantinya, Wak Banun bisa tinggal dan beribadah dengan nyaman di rumah barunya” harap Maulida Putra.

Maulida PutraMaulida Putra, Lead Public Affair PT Medco E&P Malaka letak batu pertama rumah semi permanen Wak Banun Janda lanjut usia, Minggu (16/01/2022).

Sementara itu, H Syahruddin Ab mengakui, bahwa kehidupan Wak Banun sangat memprihatinkan karena faktor keterbatasan ekonomi, ditambah lagi di usia senjanya Wak Banun sudah mulai sakit-sakitan.

Menurutnya, Wak Banun tinggal di balai kuburan tersebut sekitar sepuluh (10) tahun usai ditinggal suaminya karena meninggal dunia.

“Dengan ada bantuan rumah dari PT Medco ini sangat bermanfaat bagi keberlangsungan hidup Wak Banun” ungkap Keuchik.

Keuchik dan warga setempat menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada Perusahaan PT Medco E&P Malaka yang telah membantu warganya selama ini.

“Kami disini sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada perusahaan” tutup Keuchik Syah.

Sementara tepung tawar atau peusijuk dilakukan oleh Waled Hasanuddin Imam Mesjid Baitul Hidayah yang juga ketua Tuha Peut Gampong Alue Ie Mirah, dan yang pimpin doa oleh Imam Gampong Alue ie Mirah Tgk Salam.

Acara tersebut turut di hadiri TNI/Polri Indra Makmu, Tokoh masyarakat dan agama, remaja mesjid, pemuda, perangkat gampong, tuha peut serta warga setempat dan perwakilan dari PT Medco E&P Malaka.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button