Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Sulawesi

100 Petugas Satgas Kamtib Kanwil Kemenkumham Sulsel Geledah Lapas Perempuan Bolangi

image_pdf

Beritanasional.Id-Gowa — Kurang lebih 100 petugas ‘Srikandi’ satgas kamtib Kanwil Kemenkumham Sulsel yang berasal UPT sekitar Makassar, melakukan penggeledahan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Bolangi Gowa, Jumat (15/02) pukul 07.00 wita.

Kegiatan yang dikomandoi Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, kesehatan, perawatan, pengelolaan basan dan baran dan keamanan, Rudi Sarjono, bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan tertib bagi wbp di LPP Bolangi, disamping merupakan realisasi dari Instruksi Dirjenpas.

“Kegiatan ini sebetulnya rutin dilaksanakan baik oleh tim Satgas Kamtib Kanwil maupun UPT” papar Rudi.

Kalapas Perempuan Bolangi, Sudaryati berkomitmen untuk serius melaksanakan instruksi dirjenpas terkait melaksanakan langkah progresif dan upaya serius pemberantasan narkoba,  penyalahgunaan handphone dan barang/ benda terlarang lainnya pada lapas dan rutan.

 

Disela-sela penggeledahan Rudi Sarjono memberikan nasehat kepada WBP agar bisa mendukung kebersihan, keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.

Tim Srikandi dibagi menjadi 2 sub Tim menggeledah 26 kamar dng jmlh penghuni  244 wbp. Setelah kurang lebih 4 jam kegiatan berakhir,  temuan yang didapat berupa sendok, piring beling, gunting, botol parfum, adapun benda-benda terlarang yang dimaksud seperti HP, narkoba dan benda bahaya lainnya tdk ditemukan.

Kegiatan penggeledahan ini juga di liput  oleh media massa dan televisi.(heh)

Kontributor: Divpas Sulsel

Show More

Related Articles

Back to top button
Close