Sumatera

Menikmati Taman Cadika Pramuka

BeritaNasional.ID-MEDAN SUMUT, – Taman Cadika Pramuka ini terletak di Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara.

Taman Cadika merupakan salah satu lokasi ruang terbuka hijau (RTH) yang terbesar di Kota Medan yang menjadi daya tarik masyarakat di masa pandemi.

Kalau ingin memotret foto-foto yang instagramable, kamu cukup berjalan ke jembatan gantung atau bisa juga datang ke tempat sewa perahu yang terdapat di bagian belakang Taman Cadika.

Pengunjung bisa langsung menuju Pandawa Kayak, di Taman Cadika. Apabila masyarakat ingin menikmati wahana atau fasilitas Kayak, mereka cukup membayar Rp 50.000 per perahu. Tarif tersebut sudah termasuk guide, asuransi dari Jasaraharja dan dokumentasi yang dilakukan fotografer, dengan lama waktunya mulai 30 sampai 60 menit.

Tempat ini diakhir pekan selalu ramai dikunjungi warga kota medan. Selain itu, banyak fasilitas yang disediakan pemerintah kota. Seperti WiFi, toilet, pendopo, permainan anak, cafe, spot mancing, kayak dan beberapa fasilitas lainnya.

Kita disini menyewakan perahu kano, kita fasilitasi pelampung, helmet, serta dayung, kita juga menggratiskan dokumentasinya, asuransi dan pemandu. Untuk perahu  durasi 1 jam dengan harga Rp.50.000,-. Selain menyewakan perahu kita juga ada Café Pandawa dengan harga menu makanan yang terjangkau mulai dari Rp. 10.000 – Rp. 25.000, ” kata Admin Pandawa Erika Pratiwi kepada Beritanasional.id, Sabtu (30/10/2021).

Udara yang segar dan jauh dari kerumunan, karena lokasi taman ini sangat luas cocok untuk beraktivitas. Jalan-jalan sore merupakan aktivitas yang asik dan banyak dilakukan orang.

Melepas penat, mencari pemandangan teduh, atau bersenda gurau di bawah rimbunnya sebuah pohon. Taman ini bisa menjadi pilihan anda untuk bersantai bersama keluarga atau sekedar untuk berolahraga pada hari libur.

Untuk masuk ke taman ini tidak di kenai biaya. Di dalam taman ini terdapat kolam atau danau yang luas dengan jembatan gantung untuk kita menyeberang.

Tempat yang juga sering dijadikan bumi perkemahan pramuka ini bisa kamu kunjungi tanpa memandang hari, yaitu dari hari Senin sampai Minggu pukul 09.00 – 18.00 WIB. (Kiel)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button