GorontaloPendidikan

11 Orang Warga Asal Bone Bolango Ikut PBK Di Medan

BeritaNasional.ID, Bone Bolango – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango resmi memberangkatkan 11 orang warganya untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Boarding Kejuruan Bangunan dan Boarding Kejuruan Pariwisata di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan, Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia.

Pemberangkatan 11 orang peserta PBK kerjasama Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan UMKM Kabupaten Bone Bolango tahun anggaran 2022 dan BBPLK Medan ini, berlangsung di Rumah Pribadi Bupati Bone Bolango, Minggu (18/09/2022).

Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan UMKM Kabupaten Bone Bolango, Roswaty Agus didampingi Kepala Bidang Penempatan Perluasan Pelatihan dan Produktifitas Tenaga Kerja, Hamzah Saleh, usai memberangkatkan peserta PBK itu, mengungkapkan bahwa 11 orang warga Bone Bolango tersebut akan mengikuti 3 jenis program PBK yakni untuk program pelatihan Archicad 5 orang peserta yang akan dilaksanakan dari tanggal 19 September 2022 hingga 25 Oktober 2022.

Mereka yang akan mengikuti pelatihan Archicad tersebut yakni Fatra Zenata Ente, asal Desa Duano Kecamatan Suwawa Tengah, Nur Ainsyah Pakaya asal Desa Moodelomo Kecamatan Kabila Bone, Firman Hursan asal Desa Ayula Selatan Kecamatan Bulango Selatan, Muamar Suleman asal Desa Ayula Utara Kecamatan Bulango Selatan, dan Rahmat Pou dari Desa Popodu Kecamatan Bulango Timur.

Selanjutnya, untuk program pelatihan Commercial Cookery terdiri dari 4 orang peserta. Dimana pelatihannya berlangsung dari tanggal 19 September 2022 hingga 25 Oktober 2022.

Peserta pelatihan itu masing-masing Mohamad Djafar asal Desa Bongopini Kecamatan Tilongkabila, Mohamad Fajar Gani dari Desa Bilungala Kecamatan Bonepantai, Karmila Hulopi dari Desa Botutonuo Kecamatan Kabila Bone, dan Salsabila Titania Botutihe dari Desa Alale Kecamatan Suwawa Tengah.

Sementara untuk program pelatihan Barista, itu diikuti 2 orang peserta, yakni Sutri Wirdaningsih Rahmawaty Abdul dari Desa Tombulilato Kecamatan Bone Raya dan Abd Naim Walangadi dari Desa Bongopini Kecamatan Tilongkabila.

”Untuk pelatihan Barista ini nanti akan dilaksanakan mulai tanggal 25 Oktober hingga 19 November 2022,”ungkap Roswaty Agus. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button