NasionalSulbar

Gandeng Ditjen Kemenkes RI , Hj A.Ruskati Gelar Sosialisasi Germas

BeritaNasional.ID.Polman.Sulbar —Dalam mewujudkan masyarakat sehat berbagai upaya dilakukan, salah satunya melalui Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Protokol Kesehatan dan vaksinasi Covid 19 bersama Komisi IX DPR RI Hj. Andi Ruskati Ali Baal dibantu Dinas kesehatan Provinsi Sulbar dan Dinas Kesehatan Kabupaten Polman.

Sosialisasi dihadiri Wakil Ketua II DPRD Polman Hamzah Syamsuddin dan ratusan warga Kecamatan Campalagian yang diselenggarakan di Gedung Mario Campalagian, Minggu (18/9/2022).

Perwakilan Ditjen Kemenkes RI menjelaskan pentingnya Sosialisasi ini dilakukan agar masyarakat sadar akan pentingnya hidup sehat yang dirangkaikan dengan vaksinasi bagi warga yang belum vaksin.

Ia juga menanggapi angka stunting tinggi di Polman selain kurangnya mengonsumsi makan bergizi, juga dikarenakan maraknya budaya asing yang diadopsi generasi muda saat ini sehingga banyak orang tua menikahkan anaknya diusia dini (pernikahan dini).

Sementara itu, anggota Komisi IX DPR RI Hj. Andi Ruskati Ali Baal mengatakan pihaknya terus melakukan sosialisasi ke masyarakat Sulawesi Barat dalam mencegah dan mengingatkan warga pentingnya pola hidup sehat.

Sebagai perwakilan Rakyat Sulbar, Ia terus gencar melakukan sosialisasi dan kampanye sesuai ruang lingkup tugas di bidang Kesehatan, Ketenagakerjaan dan
Kependudukan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button