DaerahSitubondo

11 PPDP Desa Kotakan Dilantik Dan Diambil Sumpahnya.

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Sumpah Janji Dan Pelantikan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Pilkada dihadiri Kepala Desa Kotakan, Suriwan, Ketua PPS, Anas Wijaya, Kepala KUA Situbondo, Kaspon M. Hi, Babinkamtibmas, Babinsa serta 11 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo, Selasa (14/7/2020).

Meski dalam suasana Covid- 19, Pelantikan dan pengambilan sumpah 11 PPDP bertempat di Aula Kantor Desa Kotakan berjalan khidmat dan lancar disertai dengan penerapan protokol kesehatan, yaitu jaga jarak dan memakai masker.

Kepala Desa Kotakan, Suriwan, dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan tersebut adalah pelantikan serentak se Kabupaten Situbondo dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

“Kami berharap, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Situbondo khususnya di Desa Kotakan nantinya akan berjalan dengan lancar, karena ini adalah pertanggung jawaban kami pada negara dan masyarakat untuk mensukseskan pemilihan bupati dan wakil bupati nantinya,” Ucap Kades Suriwan.

Sementara, Ketua PPS, Anas Wijaya, setelah melantik dan mengambil sumpah 11 PPDP mengatakan bahwa, sumpah adalah pertanggung jawaban, yang intinya dalam melaksanakan kegiatan sebagai Petugas Pemutakhiran Data Pemilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo kita bertanggung jawab kepada negara dan masyarakat.

“Kami menyampaikan kepada rekan rekan PPDP agar bekerja berdasarakan aturan – aturan yang sudah ada. Jangan sampai bekerja dirumah, dalam artian jangan sampai turun kerumah masing – masing warga, karena kualitas tidaknya berdasarkan data,” ucapnya.

Bukan hanya itu saja yang disampaikan Ketua PPS Anas Wijaya, diapun juga menjelaskan bahwa 11 Petugas Pemutakhiran Data sudah di bekali bimtek dan panduan buku kerja dari PPDP.

“Di Desa Kotakan ada 11 TPS dengan hak pilih keseluruhan ada 4800 pemilih. Harapan kami, rekan – rekan PPDP benar – benar bekerja obyektif, teliti dengan mencocokkan data yang ada di lapangan,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close