Daerah

Harkop ke-73, Insan Koperasi Ponorogo Siap Memperkuat Perekonomian Masyarakat

BeritaNasional.ID, Pewarta – Pentingnya peran koperasi bagi perekonomian masyarakat mendapat perhatian tersendiri dari pemerintah. Karena koperasi dianggap merupakan gerakan ekonomi rakyat maupun badan usaha yang berperan serta mewujudkan masyarakat maju, adil, dan makmur.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Ponorogo melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM mengadakan acara Tasyakuran Hari Koperasi ke-73, di gedung Wisma Koperasi Ponorogo, Selasa (14/7).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Dinas Perdagkum Ponorogo, Sukarni, Kabid Koperasi Dinas Perdagkum, Suroto, Ketua Dekopindo, Prijono Budi Setiawan, serta para pelaku koperasi di wilayah Ponorogo.

Menurut Ketua Panitia Tasyakuran Hari Koperasi ke-73, Harsono, mengatakan bahwa peringatan tahun ini berlangsung sangat sederhana karena menyesuaikan situasi dan kondisi pandemi Covid-19.

“Meski sederhana, tasyakuran ini adalah semangat ditengah pandemi yang harus kita pupuk bersama. Karena dengan semangat itulah kita bisa memajukan koperasi,” kata Harsono.

Lebih lanjut, pihaknya berharap agar nantinya koperasi bisa semakin eksis, sehat, kuat dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Mari kita mawas diri, apa yang sudah kita capai di semester pertama dan apa yang belum kita capai semoga bisa kita laksanakan sampai akhir 2020 ini. Kami berharap, di waktu yang akan datang, koperasi yang kita kelola bisa lebih maju dan berkembang,” imbuh Harsono.

Hal senada diungkapkan oleh Sekretaris Dinas Pedagkum Kabupaten Ponorogo, Sukarni, yang memaparkan bahwa koperasi sebagai soko guru perekonomian nasional masih terus diupayakan agar mampu menjadi pelaku ekonomi yang sehat dan kuat.

Selain itu, koperasi juga diharapkan dapat meningkatkan perannya agar dipercaya pemerintah dan masyarakat untuk memungkinkan koperasi mendapatkan akses dan peluang yang lebih besar dalam perekonomian nasional

“Dengan peringatan hari koperasi ini semoga bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kerja sama antar koperasi dengan badan usaha lainya,” tandasya. (ns/Is)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close