Selamat atas Pelantikan dan Pengucapan Sumpah / Janji Anggota DPRK Aceh Besar, Masa Jabatan 2019-2024
AdvedtorialDaerahPemkab WajoRagamSulawesiWajo

112 Ikuti Pelatihan Keterampilan di Wajo, Ini Harapan Wabup H. Amran

image_pdf

BeritaNasional.ID, Wajo—Pemerintah Kabupaten Wajo dalam hal ini Wakil Bupati Wajo, H. Amran membuka Pelatihan Keterampilan Berbasis Kompetensi yang di laksanakan di UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Ulugalung, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan, Selasa (16/7/2019).

Pelatihan keterampilan berbasis kompetensi ini diikuti oleh 112 peserta yang berasal dari berbagai Kecamatan di Wajo. Para peserta merupakan lulusan SMA/SMK, SMP, SD, yang sudah tidak melanjutkan pendidikannya lagi.

Adapun kompetensi kejuruan yang dibuka pada pelatihan kali ini meliputi Pelatihan Perakitan Komputer,  Teknik Las, Listrik, Sepeda Motor,  Menjahit, dan Tata Rias.

Kepala UPTD BLK Kabupaten Wajo M. Idris dalam sambutannya menegaskan bahwa pada pelatihan ini tidak ada peserta yang diprioritaskan. Dia juga berharap peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan niat yang jelas sehingga setelah keluar dari BLK bisa mendapatkan pengetahuan, keterampilan sesuai yang diharapkan.

Sementara itu, Wakil Bupati Wajo H. Amran  yang menjadi narasumber menyampaikan bahwa Kabupaten Wajo memiliki banyak potensi seperti di bidang pengairan, pertanian, perindustrian, maupun di bidang keterampilan namun dibalik potensi yang dimiliki ternyata masih banyak masyarakat yang tergolong miskin dan penyebab utamanya karena tidak mempunyai pekerjaan.

Ini memang menjadi perhatian serius terkhusus bagi Pemerintah Kabupaten Wajo,  Pemerintahan Kabupaten Wajo sendiri dalam visi-misinya telah mencanangkan program 10.000  wirausahawan baru, maka untuk mewujudkan hal tersebut salah satunya melalui pelatihan berbasis kompetensi seperti ini.

“Kepada peserta setelah mengikuti pelatihan BLK ini, kami harapkan mampu berusaha sendiri, mampu mendapatkan pekerjaan, mampu membuka usaha sendiri, bahkan diharapkan mampu mempekerjakan orang lain di lingkungan sekitarnya sebagaimana yang sering disampaikan Bupati Wajo dalam visi-misinya,” harap H. Amran(Humas Pemkab Wajo)

Editor; Asrul Sani

Show More

Related Articles

Back to top button
Close