DaerahRagamSumateraSUMUT

115 Anggota PPK Dilantik, Plt Bupati Langkat: Anggota PPK Dapat Menjaga Suasana Kondusif di Kabupaten Langkat

BeritaNasional.ID, Langkat – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Langkat H. Syah Afandin, S.H, menghadiri kegiatan pelantikan anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) se-Kabupaten Langkat, Sumut, di Four Points Medan, Rabu (4/1/2023)

Dalam laporan ketua panitia yang disampaikan Sekretaris KPU Langkat Zainul Arifin mengatakan, bahwa pelantikan anggota PPK se-Langkat ini berdasarkan surat keputusan KPU Langkat nomor 67/PP.04.1-Kpt/1205 tanggal 16 Desember 2022.

Dalam surat keputusan itu terang Zainul, ada 115 anggota PPK yang dilantik yang tersebar di 23 kecamatan se-kabupaten Langkat, dengan rincian 5 anggota PPK di setiap kecamatannya.

Ada 115 anggota PPK itu dilantik langsung oleh Ketua KPU Langkat Sofian Sitepu didampingi komisioner KPU Lainnya seperti Agus Arifin, Muhammad Khair, Ferdiansyah Putra dan Magfirah Fitri Menjerang.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan pembacaan fakta integritas oleh seluruh anggota PPK se-kabupaten Langkat yang menyatakan siap bekerja dengan profesional dan penuh tanggung jawab.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Langkat Sopian Sitepu mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Langkat yang sudah memfasilitasi kegiatan yang dilakukan oleh KPU Langkat.

Kepada para anggota PPK, Sopian Sitepu berharap, bisa menjaga integritas sebagai penyelenggara pemilu 2024.

Sementara itu, Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, S.H, mengucapkan selamat kepada anggota PPK yang sudah dilantik.

Orang nomor satu di Langkat itu berpesan agar kegiatan yang digelar ini tidak hanya dijadikan sebagai kegiatan seremonial saja, melainkan sebagai wujud bukti untuk menghasilkan para pemimpin di negeri ini yang jujur, adil dan penuh tanggung jawab untuk membangun daerahnya masing-masing.

Politisi PAN ini berharap, agar anggota PPK dapat menjaga suasana kondusif di kabupaten Langkat dengan melaksanakan tugas, kewenangan dan kewajiban sesuai dengan tata aturan perundang-undangan yang ada.

Turut hadir mendampingi Plt Bupati Langkat, diantaranya, Faisal Badawi Kakan Kesbangpol Langkat, H Mahardika Sastra Nasution Kabag Prokopim, mewakili Kadis Kominfo Langkat Muhammad Faisal Kabid IKP,  para Camat se-Kabupaten Langkat, dan tamu undangan lainnya. (Reza/*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button