SUMUT

25 Anggota PPK Binjai Resmi Dilantik

BeritaNasional.ID, Binjai – Sebanyak 25 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024 dari lima kecamatan se-Kota Binjai, Sumatera Utara, resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya, dalam resepsi yang digelar di Aula Restoran Punokawan, Kota Binjai, Rabu (04/01/2023) pagi.

Pelantikan ditandai dengan prosesi pengambilan sumpah dan janji jabatan, serta pembacaan dan penandatanganan pakta integritas, yang dipimpin oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai, Zulfan Effendi ST, serta disaksikan jajaran Komisioner dan Sekretaris KPU Kota Binjai.

Turut hadir, Walikota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, Kapolres Binjai, AKBP Ferio Sano Ginting SIK SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Kelas I-B Binjai, Fauzi SH MH, Ketua Bawaslu Kota Binjai, H Syainul Irwan SH MH, Kasi Intel Kejari Binjai, Adre Wanda Ginting SH, serta jajaran camat se-Kota Binjai.

Ketua KPU Kota Binjai, Zulfan Effendi ST, dalam amanahnya berpesan kepada seluruh anggota PPK Pemilu 2024 se-Kota Binjai agar dapat bekerja sesuai tgas pokok dan fungsinya, senantiasa menjaga soliditas, serta membangun komunikasi dan kerjasama dengan setiap unsur Forkopimcam.

“Saya percaya, seluruh anggota PPK yang dilantik pada hari ini sudah berkompeten. Jangan memandang siapa yang paling senior di dalam, serta senantiasa bekerja dan mengambil segala keputusan dengan berpedoman pada regulasi,” seru Zulfan.

Sementara itu, Walikota Binjai, Drs Amir Hamzah MAP, dalam sambutannya menyebut anggota PPK Pemilu 2024 se-Kota Binjai merupakan adalah orang-orang terbaik di setiap kecamatan.

Secara khusus dia berharap seluruh anggota PPK Pemilu 2024 se-Kota Binjai dapat bekerja dengan jujur, adil, dan istiqomah, serta berkomitmen untuk mendukung suksesi dan kelancaran setiap tahapan Pemilu 2024, terutama menjelang dan selama pemungutan dan penghitungan suara.

“Saya ucapkan selamat kepada Bapak dan Ibu yang hari ini dilantik sebagai PPK Pemilu 2024. Selamat menjalankan tugas, dengan tetap mengedepankan sikap jujur dan adil,” ujar Amir.

Sebaliknya, (Plh) Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara, Syafrial Syah, menyadari antusiasme masyarakat mendaftarkan diri menjadi calon anggota PPK Pemilu 2024 di kota Binjai sangat tinggi. Oleh karena itu, dia berharap seluruh anggota PPK Pemilu 2024 se-Kota Binjai yang telah dilantik berkomitmen untuk senantiasa menjaga integritas.

Selain itu, dia juga mengingatkan seluruh anggota PPK Pemilu 2024 se-Kota Binjai untuk dapat membekali diri dengan pengetahuan dan pemahaman tentang peraturan pemilihan, demi memastikan seluruh tahapan Pemilu 2024 berjalan sesuai regulasi, terpenuhinya hak-hak masyarakat pemilik suara, serta menghindari dan meminimalisir berbagai potensi pelanggaran pemilihan.

“Saya yakin, banyak sekali tantangan dan godaan yang akan rekan-rekan PPK hadapi, baik itu berasal dari peserta maupun berbagai pihak terkait. Oleh karena itu, jagalah integritas kita sebagai anggota PPK, senantiasa bersikap jujur, dan berperilaku adil,” pinta Syafrial. (bay)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button