Nasional

Deklarasi Keselamatan Transportasi, Begini Tanggapan Gubernur Sulsel

MAKASSAR BeritaNasional.ID| Deklarasi Keselamatan Transportasi Sulsel sebagai puncak Pekan Keselamatan Jalan 2018 berlangsung di Rujab Gubernur Sulsel, Jl.Jend.Sudirman Makassar (24/11)

Hampir seluruh stakeholder hadir bersama beberapa Bupati/ Wali Kota bersama Kadis Perhubungan masing-masing mengikuti rangkaian kegiatan dimaksud.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) dalam sambutannya menyampaikan, daerah yang dipimpinnya mengalami perkembangan pesat dan mendorong berbagai permasalahan transportasi khususnya.dari sisi keselamatan.

Masalah keselamatan transportasi suatu pekerjaan yang tidak mudah dan segampang diduga banyak orang.Keberhasilan penyelenggaraan dan pembinaan transportasi sangat ditentukan dari peran serta lintas instansi dan penyedia sarana transportasi.

“Peran serta aktif masyarakat pengguna jasa, penyedia jasa dan stakeholder sangat menentukan. Tidak adil jika semua beban dipikul pemerintah provinsi Sulsel dan Pemkab kabupaten/kota atau pihak Polri semata” ujarnya.

Lanjut Bupati Bantaeng dua periode ini mengatakan, kompleksitas permasalahan transportasi sangat pelik dan membutuhkan dukungan semua pihak untuk bersama menghadirkan tata kelola keselamatan transportasi.

Nurdin Abdullah mengajak semua pihak meningkatkan sinergitas, koordinasi, sinkronisasi program penanganan dan pengawasan secara berkelanjutan dan massive.

“Harus segera mendapat penanganan lebih dan terukur khususnya dari segi peningkatan kinerja keselamatan transportasi”ajak NA, panggilan akrabnya.

Diakui Nurdin Abdullah, akhir-akhir ini sudah terlihat penurunan kinerja keselamatan transportasi. Pemandangan kurang menarik dibeberapa titik simpul transportasi seperti di terminal, bandara dan pelabuhan bahkan di ruas-ruas jalan khususnya di Kota Makassar.

“Bukan tidak mungkin berbagai masalah keselamatan akan timbul ketika kita selaku pengatur, pengelola, oengawas, penyedia dan pengguna transpoetasi tidak melakukan langkah penanganan secara bersama-sama,” tambahnya.

Deklarasi keselamatan transportasi Sulawesi Selatan sepuntas ada kemiripan dengan thema sentral Pekan Nasional Keselamatn Transportasi Jalan 2018.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button