NasionalRagam

12 Tahun Perjalanan “NKI Bersholawat”, Menggerakkan ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat

BeritaNasional.ID, JAKARTA  –  Beberapa tahun terakhir, daerah ujung timur pulau Jawa (Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi) diramaikan oleh gerakan aksi Sosial yang dilakukan oleh Nasim Khan Indonesia (NKI) .

Nasim Khan Indonesia (NKI) sendiri didirikan oleh ir.H.M Nasim Khan yang kini menjadi anggota komisi VI DPR RI dari Fraksi PKB ( Partai Kebangkitan Bangsa) sejak 8 tahun silam secara intens bergerak dalam banyak bidang, Mulai dari branding daerah bidang pendidikan, pendampingan masyarakat, bidang lingkungan dan bidang sosial dengan salah satu programnya ” Sembako Bersholawat NKI”.

Ditemui disela – sela kesibukannya, President NKI H.M Nasim Khan mengatakan, program – program tersebut dilakukan sejak NKI berdiri tahun 2010 silam, berjalan terus semakin maksimal atas dasar kebersamaan kemandirian & penuh cintah kasih sayang berharap lindungan & safaat Allah Swt & Rasulullah Muhammad Saw. Hingga pd akhirnya President NKI H M Nasim Khan terpilih menjadi wakil rakyat FPKB dari Tiga Kabupaten ( Bondowoso, Situbondo,Banyuwangi dan kini sudah memasuki periode ke-2 sebagai wakil rakyat di Senayan.

“NKI berdiri dibawah binaan langsung guru kita yaitu Hadratus syech KHR M Cholil as’ad (Pengasuh Ponpes Wali Songo) dan seluruh masyayikh serta dukungan masyarakat, Mempunya misi visi Bersama memajukan daerah dan mencerdaskan ummat yang berakhlak, ” tutur Nasim. Jumat 4/3/2021.

Tiga visi misi itu dijalankan NKI selama 12 tahun,” Ada prrogram tambahan khusus bayi kelahiran bulan suci romadhan dan maulid nabi muhammad saw berakte, mulai tahun ini dan kedepannya, dengan nama awalan nama laki – laki Muhammad, untuk perempuan Siti maka kita siapkan program Berkah NKI. ” Sambungnya.

visi misi NKI
Dijelaskan ole Nasim, Adapun konsep dan tujuan NKI
Pertama kemandirian, pengembangan ekonomi yang sudah mulai berjalan bertahap selama ini berkat sinergisitas NkI bersama fraksi PKB pusat hingga daerah, mengandeng komunitas – komunitas dalam satu binaan NKI untuk menciptakan kemandirian dan pengembangan enterprenuer didaerah.

Kedua membantu sertifikasi musholah dan masjid yang selama ini banyak belum terdata juga bermasalah sampai untuk pengajuan bantuan dan perawatan.

Ketiga bantuan sosial yang sudah berjalan selama ini baik sembako bersholawat, sosial kemanusiaan, kesehatan, lingkungan dan lain – lain.

“Kami (NKI) yakin dengan kebersamaan, kemandirian akan tercapai segala cita- cita khususnya kesejahteraan kemaslahatan ummat. Apalagi ini menjadi contoh sinergisitas semua tatanan mulai eksekutif & legeslatif mulai pusat hingga daerah, ” ucapnya.

NKi secara terbuka merangkul mengadministatori membina & memfasilitasi komunitas – komunitas, baik struktur & kultur yang ada serta mau bersama dalam cita – cita mencerdaskan dan mensejahterakan bangsa.

selain itu, bagi masyarakat yang membutuhkan pendampingan atau pengawalan serta info lengkap tentang NKI sesuai Visi misi, presiden NKI Nasim Khan memepersilahkan masyarakay untuk menghubungi contak center NKI di nomer 082358754444

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button