Sulbar

BeritaNasional.ID.Polman.Sulbar —Wakil Bupati Polewali Mandar H.M.Natsir Rahmat yang didampingi kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan DR. Aco Musaddad HM, M.Ag., M.Si melakukan sidak di kantor UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor.

Sidak ini dilakukan demi peningkatan kedisiplinan pegawai dan pengecekan kelayakan alat uji kir.

Kepala UPTD Ruslan, S.IP menyampaikan bahwa Jumlah pegawai di kantor UPTD ada 2 ASN, 4 PTT dan 8 tenaga honorer.

Selain itu Ruslan Juga mengungkapkan bahwa target PAD KIR untuk tahun 2021 sebesar 75 Jt sedangkan realisasinya mencapai angka 120jt.

Ditempat yang sama Tim penguji Muhlisanto,ST menuturkan bahwa rata-rata setiap harinya ada 10-15 kendaraan yg melakukan pengujian.

Untuk pengujian itu sendiri ada 7 item yaitu pengujian ketebalan asap untuk solar/kadar karbon untuk bensin, pengukuran kecepatan, alat timbang, uji pengereman, pengukuran intensitas cahaya lampu, pengukuran kemiringan roda, dan pemeriksaan kolom kendaraan.

Dalam sidak ini Wakil Bupati Polewali Mandar berpesan agar di Kantor UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor dapat membentuk sebuah tim yg solid demi kemajuan daerah.

Selain itu beliau juga berharap kedepannya pengujian kendaraan dinas bisa rutin dilakukan karena pengujian kendaraan bermotor ini sangat bermanfaat demi kenyamanan dan keselamatan dalam melakukan perjalanan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button