DaerahJawa TimurRagamReligiSitubondoSosialTNI Dan Polri

Ini Pesan Dandim Situbondo Saat Safari Salat Tarawih di Masjid Al Mukhtar

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P melaksanakan safari Salat Tarawih dan vaksinasi di Masjid Al Mukhtar Jl. Raya Banyuwangi, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Kamis (7/4/2022).

Safari Salat Tarawih ini, dihadir oleh Danramil 0823/02 Panji Kapten Inf M. Rohman, Kapolsek Panji Iptu Suwono beserta anggota, Pasiter Kodim 0823 Situbondo Kapten Inf Hadi Sudjipto, Pasipers Kodim 0823 Situbondo Lettu Cba Suwindi, Danunit Intel Kodim 0823 Situbondo Letda Inf Agus Riyadi, Pasandi Kodim 0823 Situbondo Letda Inf Suyitno, Kapolkes 05.09.19 Situbondo Letda Ckm Akh. Fadli, AMd., Kep, Kepala Puskesmas Panji drg. Sugiono, Sekcam Panji Robi Kurniawan, Anggota Koramil 0823/02 Panji, tim vaksinator Polkes 05.09.19 Situbondo.

Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P. dalam sambutannya menjelaskan bahwa, kegiatan safari salat tarawih dan vaksinasi ini untuk menyambung silaturrahmi kepada jamaah serta pengurus masjid Al Mukhtar. “Kami ucapan terima kasih kepada para jamaah salat isya’ dan tarawih Masjid Al Mukhtar,” kata Dandim Situbondo mengawali sambutannya.

Dandim Situbondo mengatakan, pandemi Covid-19 masih belum berakhir, untuk itu masyarakat harus tetap patuh prokes Covid-19 dan melaksanakan vaksinasi “Sudah banyak saudara-saudara kita yang telah meninggal akibat terpapar Covid-19, untuk itu kami mengajak kepada para jamaah Masjid Al Mukhtar untuk memperketat prokes Covid-19 dan mau melaksanakan vaksinasi,” kata Dandim Neggy.

Lebih lanjut, Dandim Situbondo mengatakan, dalam percepatan capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Situbondo, maka masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi dosis pertama, dosis ke dua dan dosis boster agar segera melaksanakan. “Vaksin aman dan halan serta tidak membatalkan puasa. Dengan vaksin anti bodi kita akan meningkatkan,” jelas Dandim Situbondo.

Bukan hanya itu saja yang disampaikan Letkol Neggy dihadapan jamaah salat tarawih Masjid Al Mukhtar. Akan tetapi, Dandim Situbondo ini mengingatkan agar para jamaah salat tarawih Masjid Al Mukhtar berhati-hati dan waspada dengan adanya paham radikalisme.

“Berkembangnya teknologi di era globalisasi yang serba canggih harus kita cermati, khususnya bagi kaum milenial agar tidak terjebak dengan paham radikalisme. Mari kita selalu mencintai tanah air Indonesia,” saran Dandim Situbondo.

Usai memberikan sambutan kepada jamaah salat tarawih, dilakukan pemberian baksos kepada pengurus Takmir Masjid Al Mukhtar dan kemudian Dandim Situbondo meninjau vaksinasi kepada para jamaah salat terawih Masjid Al Mukhtar.

Publisher:     Heru Hartanto

Pewarta:       As’ad Zuhaidi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button