DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Forkopimcam Arjasa Situbondo Gelar Syiar Ramadhan dan Gelora Vaksinasi di Masjid Baitul Hidayah

BeritaNasional – SITUBONDO JAWA TIMUR – Kapolsek Arjasa AKP Suratman bersama anggota, Anggota Koramil Arjasa Babinsa Desa Bayeman Serda Moh Saleh, Camat Arjasa Drs Suradi, Kepala Puskesmas Arjasa Bagus Sulaksono melaksanakan Syiar Ramadhan dan Gelora Vaksinasi di Masjid Baitul Hidayah, Desa Bayeman, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Kamis (7/4/2022).

Sebelum dilaksanakan vaksinasi Covid-19, Forkopimcam Arjasa melaksanakan Salat isya’ dan Terawih dengan Jamaah Masjid Baitul Hidayah. Usai Salat Terawih, Kapolsek Arjasa AKP Suratman memberikan himbauan Kamtibmas kepada jamaah Masjid Baitul Hidayah.

“Kepada jamaah salat taraweh di Masjid Baitul Hidayah saya menghimbau agar selalu menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Terkait perang perangan kembang api, saya mengingatkan kepada pemuda maupun masyarakat Desa Bayeman untuk tidak melakukan hal tersebut. Sebab, perang-perangan kembang api maupun petasa6 merupan pelanggaran hukum,” jelas AKP Suratman.

Lebih lanjut, Kapolsek Arjasa mengatakan, pandemi covid-19 saat ini masih belum berakhir. Oleh karena itu, masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan mau melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis pertama, dosis ke dua maupun dosis boster agar tubuh tetap sehat dan tidak mudah di serang virus, ” tuturnya.

Tak hanya itu saja pesan Kamtibmas yang disampaikan Kapolsek Arjasa AKP Suratman dihadapan jamaah salat tarawih di Masjid Baitul Hidayah. Namun, dia juga menyampaikan bahwa, vaksinasi aman dan tidak membatalkan puasa ketika disuntikan siang hari.

“Harapan kami Forkopimcam Arjasa, dengan vaksin dosis pertama, dosis ke dua dan dosis boster, kekebalan tubuh kelompok masyarakat Desa Bayeman semakin kuat dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,” pungkas AKP Suratman.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Arjasa Bagus Sulaksono mengatakan, vaksin yang berlangsung di Masjid Baitul Hidayah Desa Bayeman Lansia dosis boster sebanyak 2 orang, masyarakt umum dosis pertama sebanyak 2 orang, masyarakat umum dosis ke dua sebanyak 3 orang, masyarakat umum dosis boster sebanyak 18 orang, usia remaja dosis ke dua sebanyak 2 orang, usia anak dosis ke dua sebanyak 2 orang. “Jumlah total vaksinasi di Masjid Masjid Baitul Hidayah, Desa Bayeman, Kecamatan Arjasa sebanyak 29 orang,” kata Kepala Puskesmas Arjasa Bagus Sulaksono.

Sedangkan hasil vaksinasi siang tadi, sambung Bagus Sulaksono, lansia dosis pertama sebanyak 30 orang, lansia dosis ke dua sebanyak 60 orang dan lansia dosis boster sebanyak 4 orang. Total vaksinasi lansia dosis pertama hingga boster sebanyak 94 orang. “Sedangkan, vaksinasi untuk maksin masyarakat umum dosis pertama sebanyak 33 orang, dosis ke dua sebanyak 97 orang dan dosis boster sebanyak 35 orang. Jumlah total vaksin masyarakat umum sebanyak 165 orang,” jelas Bagus Sulaksono.

Lebih lanjut, Bagus Sulaksono mengatakan, Forkipimcam Arjasa tidak akan pernah lelah dalam melaksanakan syiar ramadhan dan gelora vaksinasi yang dilaksanakan setiap malam dari masjid yang satu ke masjid yang lainnya. “Kami akan terus semangat dalam melaksanakan syiar ramadhan dan gelora vaksinasi Covid-19 ini,” pungkas manta Kepala Puskesmas Panji.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button