AsahanDaerah

14 Pejabat Eselon II Di Lingkungan Pemkab Asahan Ikuti Uji Kompetensi

BeritaNasional.ID, Kisaran – Sebanyak 14 pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan mengikuti uji kompetensi yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat, Selasa (31/08/2021).

Uji kompetensi yang berlangsung di pendopo rumah dinas Bupati Asahan itu dipimpin oleh Sekretaris Daerah Drs. John Hardi Nasution MSi selaku Ketua Panitia Seleksi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Adapun ke – 14 orang pejabat eselon II yang mengikuti uji kompetensi itu antara lain Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Satpol – PP, Kepala Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Parawisata, Kepala Dinas P2KBP3A, Staf Ahli Bupati Asahan Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Inspektur Daerah.

Sedangkan Panitia Seleksi uji kompetensi terdiri dari Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution MSi sebagai Ketua, Komis Simanjuntak SH, MH dari Akademisi UNA sebagai Sekretaris, serta anggota terdiri dari Khaidir Afrin SE Asisten Administrasi Umum, Dr. Fadli MSi Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis USU, dan Dr. Hatta Ridho S.Sos, MSP Wakil Dekan II Fisip USU.

Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution MSi selaku Ketua Panitia Seleksi menjelaskan bahwa pelaksanaan uji kompetensi dimaksud dilakukan berdasarkan surat KASN Nomor B-2715/KASN/08/2021 perihal Rekomendasi Rencana Uji Kompetensi PPT Pratama dalam rangka mutasi/rotasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Dikatakannya, uji kompetensi yang dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 31 Agustus sampai dengan 01 September 2021 ini bertujuan untuk menguji kesesuaian jabatan para peserta, apakah masih layak bertugas di dinas yang dijabat atau tidak. Hal itu ditentukan dari hasil yang diperoleh para peserta pada saat mengikuti uji kompetensi dimaksud.

Dalam uji kompetensi ini, kata John Hardi, setiap peserta akan diuji tentang kompetensi teknis/bidang, termasuk pendalaman peserta dalam menyelesaikan target – target kinerja sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan serta pendalaman tentang isu – isu strategis OPD yang disandingkan dengan RPJMD Kabupaten Asahan Tahun 2021 – 2026.

Semoga pelaksanaan uji kompetensi ini dapat menemukan pimpinan OPD yang layak dan cocok ditempatkan di instansi yang sesuai dengan kemampuannya, pungkas Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan itu.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button