Hukum & KriminalSUMUT

21 Warga Beguldah Diperiksa Polisi Terkait Pembakaran Rumah

BeritaNasional.ID, Binjai – Sedikitnya 21 warga Beguldah, Kel. Tanah Merah, Kec. Binjai Selatan diperiksa sebagai saksi terkait beberapa kejadian teror yang dialami petani Koptan Mekar Jaya, Bhakti Karya, beberapa waktu lalu.

Hal itu dibenarkan Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Rian Permana, beberapa waktu lalu. Beliau menerangkan, sejauh ini pihaknya masih terus mendalami dan memeriksa saksi guna mengungkap permasalah tersebut.
“Saat ini masih dalam tahap penyelidikan, belum naik ke tahap penyidikan. Karena kami belum menemukan dugaan terhadap pelaku yang melakukan perbuatan tersebut. Kami masih terus mendalami,” terangnya.
Perwira yang pernah menjabat Kasat Narkoba Polres Binjai itu juga menerangkan, sejauh ini mereka sudah memeriksa dua belas (12) orang terkait kasus pembakaran dan sembilan (9) orang terkait perusakan mobil.
“Saya tidak ingat nama mereka semua. Tapi intinya, kita akan terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus ini,” katanya.
Pemeriksaan para saksi ini terkait adanya beberapa laporan korban ke Polres Binjai. Salah satunya adalah peristiwa pembakaran rumah milik warga bernama Doni Irwansyah Sitepu alias Iwan diduga dibakar oleh sekelompok orang di Beguldah, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan, pada 17 Agustus 2022 lalu.
Tak sampai disitu saja, sekelompok oknum diduga masyarakat Beguldah juga menyerang dengan cara melempari dan menembaki senapan angin ke arah mobil Suzuki Eskudo yang ditumpangi Iwan saat hendak pulang usai melihat rumahnya yang dibakar.
Kejadian ini sudah dilaporkan sesuai laporan polisi nomor : LP/B/690/VIII/2022/SPKT/ Polres Binjai/Polda Sumatera Utara, tanggal 17 Agustus 2022 lalu, ada dua nama yang dilaporkan, yakni UM dan AR. (bay)
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button