BondowosoDaerahJawa Timur

Kapolres Bondowoso Kunjungi Lapas

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Untuk memastikan situasi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Bondowoso tetap kondusif, Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto, SH. S.I.K turun langsung menyambangi, Kamis 18/05 2023.

Kunjungan Kapolres Bondowoso di Lapas Kelas IIB Bondowoso untuk memantau situasi dan daya tampung Lapas Bondowoso. Bimo, sapaannya, diterima langsung oleh Ka Lapas Bondowoso.

“Pengecekan terhadap Lapas sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan terhadap hal-hal yang tidak dinginkan. Para penghuni Lapas juga membutuhkan atensi dan perhatian kita bersama,” ungkap Bimo Ariyanto.

Seperti yang pernah terjadi di beberapa daerah, ada kerusuhan di Rutan dan Lapas yang mengganggu stabilitas keamanan. “Saya melakukan pengecekan Lapas Kelas IIB Bondowoso, sekaligus melakukan koordinasi dengan petugas Lapas, untuk menyiapkan langkah-langkah menyikapi hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuh Kapolres Bondowoso.

Pada kesempatan itu, orang nomer satu di Mapolres Bondowoso menyampaikan kepada petugas Lapas untuk tetap menjaga keamanan. “Dengan tetap berkoordinasi secara intens dengan pihak Kepolisian, bekerjasama untuk mencegah hal yang tidak diinginkan di wilayah kita,” ujarnya.

Ditambahkan, jajarannya akan terus meningkatkan intensitas patroli, guna memastikan situasi Kamtibmas, khususnya di Lapas Kelas IIB Bondowoso ini tetap kondusif. “Kepada warga binaan juga diharapkan untuk tetap mematuhi peraturan yang berlaku dan tetap menjaga ketertiban selama ada di Lapas,” jelas Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto, SH. S.I.K.

Bimo mengatakan, sebagai Kapolres Baru perlu bersilaturahmi sekaligus memberikan pembinaan kepada warga binaan Lapas Bondowoso. Dan memastikan situasi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Bondowoso.

Silaturahmi ini adalah sebagai wujud kebersamaan dan sinergitas antara Polri khususnya polres Bondowoso dengan Lapas Bondowoso.

“Silaturahmi ini juga dalam rangka memberikan pembinaan kepada warga binaan Lapas kelas 2 Bondowoso agar merubah diri menjadi masyarakat yang lebih baik apabila sudah menjalani hukuman,” ungkap AKBP Bimo Ariyanto, SH. S.I.K. (Zainul Muhaimin)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button