Daerah

170 Warga Tapanrejo Muncar Terima Sertipikat Program PTSL Dari BPN

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Sedikitnya 170 warga Desa Tapanrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (12/1/18) pukul 10.00 WIB menerima sertipikat tanah melalui Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Penyerahan sertipikat tersebut dilaksanakan di Balai Desa Tapanrejo okeh pwtugas Badanbya Pertanahan (BPN) Kabupaten Banyuwangi Muriyanto, dengan disaksikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tapanrejo Brigadir Andy Fanus, bersama Babinsa dan Kades Tapanrejo.

Selain Desa Tapanrejo, masih ada lima desa lagi yang menerima penyerahan sertipikat program PTSL. Kelima desa itu yakni Desa Tegalarum dan Karangsari Kecamatan Sempu, Desa Sumberberas Kecamatan Muncar, Desa Purwodadi Kecamatan Gambiran dan Desa Bangorejo, Kecamatan Bangorejo.

Bhabinkamtibmas Brigadir Andy Fanus mengaku, kehadirannya dalam penyerahan sertipikat dalam rangka pengamanan. Selain itu juga menyampaikan pesan kamtibmas bahwa dengan diterimanya sertipikat bisa memberikan kepastian hukum atas tanah yang dimiliki warga.

“Bapak ibu yang sudah menerima sertipikat hak atas tanahnya, disimpan yang baik. Jangan sampai hilang. Dengan diterimanya sertipikat ini oleh bapak ibu sekalian, ini merupakan kepastian hukum bahwa bapak ibu adalah oeang hang berhak atas tanah itu,” katanya.

Sementara Kades Tapanrejo menyatakan, dengan diterimanya sertipikat hak atas tanah tersebut akan banyak memberikan manfaat, menghindari adanya sengketa yang mungkin terjadi antar warga.

“Selain itu juga menguntungkan secara ekonomi, khususnya bagi warga pelaku usaha kecil dan menengah yang membutuhkan modal bagi pengembangan usahanya dengan menjadikan sertipikat itu sebagai agunan pinjaman ke lembaga pembiayaan modal usaha,” tutur Kades Tapanrejo. (Hakim Said/red)

Caption : Proses penyerahan 170 sertipikat program PTSL okeh BPN Banyuwangi di Desa Tapanrejo disalamkan Bhabinkamtibmas, Babinsa Dan Kades setempat

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button