AdvedtorialDaerahPemkab SidrapSidrapSulawesi

18 Mahasiswa UMS Magang di SMK Neg 2 Sidrap

image_pdf

BeritaNasional. ID, Sidrap — Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Neg 2 Sidrap, kini mendapat kepercayaan, pasalnya sekolah ini mendapatkan sedikitnya 18 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidrap (UMS) melaksanakan magang selama dua bulan, terhitung, sejak, 2 Juli sampai 31 Agustus 2019.

18 Mahasiswa Magan UMS itu terdiri dari Bahasa Inggris 6 orang, Bahasa Indonesia 4 orang dan Teknologi Pendidikan 8 orang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala SMK Neg 2 Sidrap Ir. Budiyanto, M. Si saat dikonfirmasi, Selasa, 30 Juli 2019 di ruang kerjanya.

Lanjut Budiyanto mengatakan tujuannya magang adalah untuk mengaplikasikan ilmu yang meraka dapat di Kampus / Universitas kepada Siswa, termasuk kegiatan ektrakokurikuler dan kegiatan sosial.

Budiyanto berharap bahwa mereka dapat ilmu dan teknologi yang baru, dan selain itu, ia dapat mengambil pengalaman nyata di sekolah.

“Untuk Siswa SMK Neg 2 Sidrap ini, ia berharap agar ilmu pengetahuan yang di dapatkan dari Mahasiswa UMS, dapat menjadi bekal dalam ilmu pengetahuan dan di jadikan pegalaman yang berharga,” urai Budiyanto.

Dijelaskan Budiyanto bahwa di sekolah ini terdapat sedikitnya 626 orang peserta didik, terdiri dari Kelas X Sebanyak 252, Kelas XI 183 dan Kelas XII 191, dengan jumlah Laki-laki 223 dan perempuang 403.

Sedangkan untuk kejuruan terdiri dari empat jurusan Kompetensi Keahlian yakni Akuntansi, Perkantoran, Pemasaran dan Komputer.

“Sekolah ini, berbagai prestasi yang telah diraih, baik bidang Akademik maupun non Akademik, untuk itu, diharapkan kedepan prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan, ini demi untuk kemajuan SMK Neg 2 Sidrap,” pinta Budiyanto.

(Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close