AdvedtorialDaerahDPRD WAJORagamSulawesiWajo

Gas 3 Kg Langka di Wajo, Dewan Janji Selidiki Sampai ke Akar Akarnya

Advetorial DPRD Wajo-BeritaNasional.ID, – Rapat Komisi II DPRD Wajo bersama agen gas bersubsidi dan OPD terkait, mengenai kelangkaan dan mahalnya gas LPG 3kg di Wajo di ruang rapat komisi II DPRD Kabupaten Wajo, Selasa (30/07/2019).

Asri Jaya A. Latief selaku Ketua Komisi II DPRD Wajo yang juga memimpin dalam pertemuan itu mengaku heran kenapa bisa gas LPG 3kg mahal dan langka di Kabupaten Wajo.

Padahal jumlah kuota gas bersubsidi tersebut untuk Kabupaten Wajo pada 2019 ini mencapai 4.456.667 tabung, berdasarkan data Bagian Perekonomian Pemda Kabupaten Wajo. Sementara, realisasi hingga semester pertama ini, baru mencapai 2.387.720 tabung.

Dirinya menuding, ada oknum yang bermain di belakang langkanya tabung gas bersubsidi tersebut dan berjanji akan betul-betul menyelidiki sampai ke akar-akarnya.

“Kami pernah komunikasi dengan pihak SPBU kalau memang betul-betul terbukti ada agen yang nakal kita akan cabut izinnya dan mengganti agen yang lain,”ucap AJL sapaan Asri Jaya A. Latief.

Dalam kesempatan itu juga legislator Partai Demokrat tersebut meminta Satpol PP untuk melakukan penertiban serta meminta Dishub untuk melakukan razia kendaraan yang hendak keluar kabupaten.

“Di Wajo itu gas LPG 3kg paling murah pindah selangkah saja ke Bone atau Luwu maka harganya sudah beda, jadi bisa jadi kemungkinan Gas LPG kita ada keluar di luar Sulawesi oleh karena itu kita harap kepada Satpol PP untuk melakukan penertipan dan Dishub melakukan Razia kendaraan, jangan sampai gas LPG kita ada di dalamnya,”pinta AJL.

(Humas dan Protokoler DPRD Wajo)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close