BondowosoDaerahJawa Timur

19 Personel TNI 0822 Bondowoso Di Bimsuh Untuk Ikut UKP

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Dalam rangka menyiapkan personel yang akan mengikuti Usul Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1-4-2024, personel Kodim 0822 melaksanakan kegiatan program Pembinaan dan pengasuhan (Bimsuh) kesegaran jasmani secara rutin dan berkelanjutan di lapangan Perintis Kelurahan Badean Kecamatan/Kabupaten Bondowoso, Jum’at (1/09).

Kegiatan program Bimsuh kesegaran jasmani (Garjas) ini diikuti oleh 19 personel Kodim 0822 yang akan melaksanakan tes Kesamaptaan Jasmani UKP periode 1-4-2024. Dengan materi latihan Bimsuh disesuaikan jadwal yang telah disusun oleh staf personel Kodim, mulai hari Senin s.d Jumat pagi. Start pukul 06.30 Wib, dengan latihan bervariasi, seperti interval training, lari ketahanan, lari estafet dan senam penguatan serta materi penguatan kesegaran jasmani B (Pull Up, Sit Up dan Push Up).

Peripers Kodim 0822 Bondowoso Lettu Inf Sudiyono mengatakan, program pembinaan bimbingan dan pengasuhan ini dilaksanakan sesuai perintah Komandan Korem 083/Bdj kepada seluruh Dansat jajaran agar meyelenggarakan latihan yang efektif guna meningkatkan performa bagi prajurit yang akan melaksanakan UKP.

“Sebagai prajurit TNI, kita harus terus menjaga kemampuan dasar. Bimsuh ini merupakan penyegaran kembali, dimana telah lama prajurit disibukkan dengan kegiatan pelaksanaan tugas pembinaan Teritorial di wilayah binaan masing-masing,” kata Sudiyono.

Disamping itu, pelaksanaan Bimsuh, juga dimaksudkan untuk mengukur kemampuan personel Kodim 0822, dalam mempersiapkan uji kemampuan perorangan sebagai syarat untuk UKP. Diharapkan kepada seluruh personel yang mengikuti Bimsuh UKP ini dapat mengikuti sungguh-sungguh, sehingga pada saat Uji Samapta untuk kenaikan pangkat, anggota sudah siap baik secara fisik maupun mental.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button