DaerahJawa TimurOlahragaSitubondo

Ini Pesan Wabup Ketika Melepas Atlet Situbondo ke Ajang Porprov VIII Jatim 2023

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Wakil Bupati Situbondo, Hj. Nyai. Khoirani melepas atlet dari berbagai cabang olahraga di Kabupaten Situbondo yang akan berlaga pada ajang Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov VIII Jatim tahun 2023, Jumat (1/9/2023).

Pelepasan kontingen atlet Situbondo yang berlangsung di pendopo Arya Situbondo ini disaksikan oleh Kapolres Situbondo, Ketua Pengadilan Negeri Situbondo, Dandim Situbondo, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo dan tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Situbondo Hj. Nyai Khoirani mengatakan, kuatkan mental, jaga kesehatan dan kalian yang terbaik. “Kepada para pelatih untuk memberikan perhatian penuh terhadap para atlet, terutama kesehatan atlet. Karena kemenangan bisa diraih jika kesehatan atlet prima dan mental terjaga,” pesan Nyai Khoirani.

Tak hanya itu yang disampaikan Nyai Khoirani, namun Wabup Situbondo ini berharap, atlet Kabupaten Situbondo yang akan berjuang memperoleh medali emas, perak maupun perunggu harus lebih banyak dari tahun kemarin. “Walaupun jumlah atlet Situbondo yang berlaga pada Porprov VIII Jatim lebih sedikit jumlahnya jika dibadingkan dengan dua tahun lalu. Tapi, saya berharap perolehan medali harus lebih banyak,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo, Deny Wahyu Pribadi mengaku, bahwa KONI Situbondo pada Porprov VIII Jatim 2023 hanya mengirimkan 94 atlet yang akan bertanding di empat kota yakni Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, dan Kabupaten Jombang. “Pada Porprov sebelumnya, kami mengirimkan 200 atlet dan pelatih. Tahun ini jumlahnya berkurang menjadi 120 orang,” jelas Deny Wahyu Pribadi.

Selain atlet, sambung Deny, ada 26 pelatih dan 30 pengurus KONI yang ikut serta dalam kontingen ini. Sehingga total kontingen Situbondo pada Porprov VIII Jatim 2023 yang dilepas sebanyak 150 orang. “Kendati jumlah atlet berkurang, tapi kami tetap optimis mampu membawa pulang medali, minimal sama dengan tahun kemarin,” jelas Deny.

Lebih lanjut, Deny mengatakan, catatan KONI Situbondo pada Porprov ke-VII yang digelar pada tahun 2022 lalu, Kabupaten Situbondo mampu membawa pulang lima medali emas yang diperoleh dari cabor taekwondo 2 emas, selam 1 emas, petanque 1 emas dan binaraga 1 emas.

Selanjutnya, tiga medali perak dari cabang olahraga tenes meja, patanque, dan woodba. Lalu sebanyak 15 medali perunggu diperoleh dari kejuaran catur 1, panahan 2, tenes meja 1, anggar 2, taekwondo 1, woodball 1, tenes lapangan 1, taring drajat 1, binaraga 1, senam 1, hoki pantai 1, dan selam 2 medali perunggu. (Heru/As’ad)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button