BondowosoDaerahJawa Timur

Korsleting Listrik, Satu Rumah Terbakar Di Gg Cinta Kelurahan Dabasah

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM –

Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang membakar satu unit rumah di di Jalan KH Wachid Hasyim RT 39 RW 9, Kelurahan Dabasah Kecamatan/Kabupaten Bondowoso, Selasa (26/12/2023).

Peristiwa kebakaran itu terjadi pada pukul 10.00 WIB. Diketahui, bangunan yang terbakar adalah rumah milik Siti Azizah (54). Kronologi kebakaran berawal saat api muncul dari gudang rumah kemudian dengan cepat membesar karena terkena bahan yang mudah terbakar.

Masyarakat dan pemilik rumah yang melihat kejadian ini langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran setelah melakukan pemadaman dengan alat seadanya tidak berhasil. Tidak lama kemudian, armada pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian untuk melakukan proses pemadaman.

Kepala Satpol-PP, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bondowoso Slamet Yantoko, S.Sos, MM mengatakan, empat unit armada pemadam kebakaran dikirim ke lokasi kebakaran untuk membantu proses pemadaman. “Pukul 11.30 wib api dapat dipadamkan petugas,” kata Slamet, sapaannya.

Dalam proses pemadaman api ini, petugas Damkar dibantu oleh TNI, Polri, dan masyarakat setempat. Slamet menyebutkan, penyebab kebakaran karena korsleting arus listrik. “Penyebab korsleting arus listrik,” ujarnya. ​Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya ada dua cucu korban dan dua temannya yang luka bakar ringan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button