Nasional

2.145 Akun Berkonten Radikalisme Diblokir Kominfo

BeritaNasional.ID Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyebutkan, sudah ada 2.145 akun berkonten redakalisme dan terorisme yang diblokir, setelah serangkaian aksi teror di Indonesia.
“Udah. Terakhir ada berapa, ini khusus yang kaitan dengan pengeboman, terorisme dari tanggal 11 kemarin itu sudah 2000-an, 2.145 yang sudah di-takedown. Konten macam-macam, ada FB, Telegram, Twitter, Google, ada file sharing, ada situs,” ungkap Menkominfo Rudiantara di Kemenkopolhukum, Jakarta Pusat, Jumat (18/5/2018).
Salah satu konten penyebar paham radikal dan terorisme yang ikut diblokir Kominfo adalah Buletin Al Fatihin.
“Udah diturunkan, udah di-takedown, udah diblok ada yang media cetak, ada yang media sosial. Dari media sosial itu ada sekitar, mayoritas 80-an itu Al Fatihin dari berbagai versi,” ujarnya.
Rudiantara mengatakan, masyarakat dapat menangkal penyebaran konten negatif, salah satunya dengan cara mengetahui pola perekrutan yang dilakukan kelompok teroris tersebut.
“Waspada pola perekrutan. Jadikan keluarga tempat konsultasi yang dipercaya. Laporkan hal yang mencurigakan kepada aparat negara,” imbaunya. (dki1/bn.id)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button