GorontaloHeadline

2.187 Anggota PPS se Provinsi Gorontalo Resmi Dilantik, Ini Harapan KPU Provinsi Gorontalo

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Seluruh Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Provinsi Gorontalo resmi dilantik hari ini secara serentak oleh masing-masing KPU Kabupaten/Kota, dilokasi yang berbeda, Selasa (24/1/2023).

Dari informasi yang dirangkum BeritaNasional.ID, pelantikan PPS se Provinsi Gorontalo tersebut, dihadiri langsung oleh Komisioner KPU Provinsi Gorontalo. Salah satunya adalah Ramli Ondang Djau yang menghadiri pelantikan PPS se Kabupaten Bone Bolango yang digelar di Hotel Citimall Kota Gorontalo.

Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan Internal KPU Provinsi Gorontalo itu mengungkapkan bahwa seluruh Komisioner KPU Provinsi Gorontalo melakukan monitoring dan supervisi terkait acara pelantikan sekaligus dirangkaikan dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) Orientasi Tugas PPS.

“Harapan kami PPS dalam menjalankan tugas selalu berpatron pada regulasi, baik itu Undang-Undang Pemilu, PKPU dan Edaran KPU,”ujar Ramli.

Ramli menegaskan bahwa sebagai ujung tombak penyelenggaraan Pemilu di tingkat Kelurahan dan Desa, PPS wajib menjaga integritas dan profesionalisme yang penjabarannya termaktub pada Prinsip Penyelengara Pemilu dalam Undang-Undang Pemilu Nomor 7 tahun 2017.

“Tahapan Pemilu sedang running (berjalan,red). PPS harus memahami regulasi pemilu dan pelaksanaan teknis pemilu. Jangan berleha-leha (santai,red) dan tetap dalam koridor integritas dan profesional,”pungkasnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker