Bone BolangoGorontaloReligi

2 dari 135 Jamaah Calon Haji Bone Bolango Tidak Bisa Diberangkatkan, 1 Jamaah Mutasi ke Kota Gorontalo

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO – 2 dari 135 jamaah calon haji asal Kabupaten Bone Bolango tidak bisa di berangkatkan. Pasalnya salah satu jamaah calon haji tersebut mengalami sakit dan satu meninggal dunia. Sementara 1 orang jamaah mutasi ke Kota Gorontalo.

Hal ini terinformasi saat doa pemberangkatan jamaah calon haji Bone Bolango yang digelar di Masjid Agung Baitul Haq, Islamic Center, Minggu (11/6/2023).

Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan, mengaku bangga bisa membantu mengurus dan meringankan keberangkatan jamaah haji sehingga bisa berjalan dengan lancar.

Hamim pun mendoakan agar jamaah calon haji asal Bone Bolango ini selalu dalam kondisi sehat dalam menjalankan ibadah dan mendapatkan predikat haji yang mabrur.

“Saya berharap jamaah harus yakin kepada Allah, bersihkan niat hanya semata mengharap ridho Allah SWT. Saya doakan semoga hajinya mabrur,” ujar Hamim.

Ia mengingatkan kepada jamaah jika ibadah haji ini merupakan ibadah fisik. Apalagi cuaca saat ini di Mekkah sangat panas yang mencapai diatas 40 derajat.

“Tapi yakinlah ada Allah dan antisipasi dengan benar selalu membawa air putih. Berusahalah selalu berkelompok dan jangan berjalan sendiri,” tandasnya.

Sesuai informasi, jamaah calon haji asal Kabupaten Bone Bolango ini akan diberangkatkan pada tanggal 13 Juni 2023. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button