Sulbar

2 Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh Asal Polman

Sulbar.Beritanasional.id –Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covifld-19 Sulbar merilis dua pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh serta satu tambahan pasien positif.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covifld-19 Sulbar, Safaruddin Sanusi menjelaskan, dari hasil laboratorium BBLK Makassar yang diterima pada tanggal 26 Mei 2020, ada dua pasien Covid-19 asal Polman dinyatakan sembuh.

“Masing-masing disebut kasus 40 inisial MN (28), sebelumnya pasien dirawat di RS Polman sejak 21 April 2020 dan kasus 62 inisial RA (23), sebelumnya pasien dirawat di RS Polman sejak 9 Mei 2020. Dari hasil lab keduanya dinyatakan negatif dan sembuh,” jelas Safaruddin, Selasa (26/5/2020).

Selain itu, kata Safaruddin ada tambahan satu pasien dinyatakan positif yakni inisial AA (48), asal Kabupaten Polman.

Pasien dengan kasus 87 ini memiliki riwayat perjalanan dari Masalembo Kalimantan dan tiba di Polewali pada tanggal 23 Maret 2020.

Awal dilakukan pemantauan selama 14 hari dan pasien 87 ini tidak mengalami gejala dan keluhan. Namun, di tanggal 2 Mei 2020 yang bersangkutan mendatangi puskesmas karena merasakan batuk dan sesak. Pihak puskesmas kemudian melakukan pemeriksaan rapid test dengan hasil non reaktif.

“Dan pada saat kunjungan kedua kalinya ke puskesmas yang bersangkutan kembali dilakukan rapid test dan hasinya reaktif dan selanjutnya dilakukan pengambilan swab dengan hasil positif,” ucap Safaruddin.

Safaruddin menambahkan, pasien 87 tersebut sementara telah dilakukan penanganan dengan perawatan di RS Polman. (*)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close