Sulawesi

2 Srikandi PPP DPRD Sulsel Sambut Pengungsi Wamena

BeritaNasional.ID, Makassar – Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP), Andi Nurhidayati Zainuddin dan Rismayanti menyambut pengungsi asal Wamena di Asrama Haji Sudiang Makassar, Sabtu (5/10/2019) malam.

Pengungsi asal Wamena Papua yang tiba di Makassar hari ini sebanyak 153 orang. Mereka tiba melalui jalur laut di Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar sekitar pukul sekitar 15.00.

“Para pengungsi sudah mendapatkan pelayanan yang baik di asrama haji Sudiang. Dan ini berkat koordinasi yang sangat baik antara pemerintah provinsi dengan pengelola asrama haji,” ujar Rismayanti, yang juga Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kementerian Agama Sulsel.

Diketahui, Asrama Haji Sudiang Makassar dikelola oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Selatan.

Sekretaris Fraksi PPP DPRD Sulsel, Andi Nurhidayati Zainuddin menyampaikan, bahwa peristiwa yang terjadi di Wamena Papua adalah tragedi kemanusiaan yang harus disikapi serius oleh pemerintah.

“Aktor intelektual kerusuhan Wamena harus diadili, dan kita berharap pemerintah dapat mengantisipasi kejadian serupa untuk tidak terulang lagi, baik di Wamena maupun di daerah yang lain,” ujar Andi Etti sapaan akrab Andi Nurhidayati Zainuddin.

Untuk diketahui pengungsi Wamena hari ini yang tiba di Asrama Haji Sudiang berasal dari beberapa kabupaten/kota di Sulsel seperti Toraja, Toraja Utara dan Bone.(Rz)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button