ACEHDaerah

Hari ini, Pupuk Urea Bersubsidi Akan Disalurkan kepada 8 Kecamatan di Galus

BeritaNasional.ID-Gayo Lues-Sempat mengalami kelangkaan pupuk khusunya urea bersubsidi di distributor maupun kios pengencer. Azmi Direktur yang berkibar dibawah bendera CV. Ketier Kati Ara dan Azrif Jaya, selaku distributor pupuk bersubsidi Gayo Lues, menyampaikan, hari ini pupuk bersubsidi tersebut akan disalurkan terhadap 8 kecamatan yang ada di Kabupaten, Gayo Lues, Provinsi Aceh tersebut.

“Ini sudah datang. Nanti sore akan kita salurkan,” Kata Azmi, dikonfirmasi wartawan, Sabtu (04/10/2019).

Dia myampaika penyaluran terhadap kios pengencer akan dilakukan hari ini sebanyak 100 ton.

“Biasanya, kita menyalurkan sesuai permintaan, tapi karena sudah sempat kosong, hari ini kita bagi rata,” jelasnya.

Kecamatan yang menjadi tanggung jawab penyalurannya yakni, Kecamatan Blangkejeren, Blangjerango, Blangpegayon, Kota Panjang, Pining, Tri Pejaya, Rikit Gaib dan Pantan Cuaca.

Meski sudah disalurkan hari ini, Azmi mengakui beberapa waktu yang lalu sempat mengalami kelangkaan. Hal ini, dikarenakan kesalahan pada sistem penebusan. Apalagi, penebusannya dilakukan melalui sistem online.

“Ada masalah, jadi agak terlambat masuk pupuknya,” jelasnya, Azmi.

Diketahui, penyaluran pupuk bersubsidi ke kios pengencer yang ada di Gayo Lues dilakuka oleh Tiga distributor, yakni CV.Ketier Kati Ara, CV. Azrif Jaya dan CV.Saudara Kembar. Selain penyaluran terhadap 8 kecamatan di atas, wartawan belum bisa meng-konfirmasi(Abu Bakri)

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close