Jawa TimurProbolinggo

20 Tahun Sekretaris Desa Kosong, Kades Lantik Perangkat dan Pengambilan Sumpah Perangkat Desa Kedung Supit 

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM-Setelah memiliki pemimpin hasil Pilkades serentak Desa Kedung Supit Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo siap memiliki super tim untuk menjalankan roda pemerintahan Desa Kedung Supit.

Kepala Desa Kedung Supit melantik perangkat Desa dan pengambilan sumpah Desa Kedung Supit, Jumat (23/2/24) di Balai Desa Kedungsupit Kabupaten Probolinggo.

Dengan resmi Kepala Desa Kedung Supit melantik saudara Nandrik Sujatniko sebagai Sekretaris, Hasan ABD Wafi sebagaj Kasi Pemerintah, Achmad Arifin sebagai Kaur Umum, Herul Anam sebagai Kasi Kesra, Moch Iqbal Kholidi sebagai Kasun Dawuhan Desa Kedung Supit Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo.

Dikonfirmasi Beritanasional.id Kepala Desa Kedungsupit Herman mengungkapkan, Desa Kedung Supit resmi melantik carik melenial yang selama ini kosong selama 20 tahun, dengan harapan selain carik dan juga ada 4 perangkat lainnya yang juga masih muda.

Selain itu ia juga berharap, setelah dilantik, kinerja mereka selalu antusias untuk memajukan Desanya dengan mengutamakan kepentingan masyarakat bukan kepentingan pribadi maupun golongan, supaya semua keluhan yang terjadi di Desa bisa teratasi dengan baik.

Kepala Desa Kedung Supit Herman Membacakan Sumpah Kepada Perangkat Desa

Tentunya dengan berkordinasi dengan Kepala Desa sehingga tidak mengambil keputusan sepihak agar semua yang ada perangkat maupun jajaran Desa bisa bersinergi untuk kepentingan kemajuan Desa Kedung Supit,” ucapnya

Camat Wonomerto Ali Kusno menuturkan, perangkat desa yang di lantik bisa bekerja secara provesional yaitu mengutamakan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan pribadi dan membantu kinerja Pemerintah Desa Kedung Supit lebih maju dan bersinergi sesama perangkat,” tuturnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat, Kapolsek, Danramil, Tokoh Agama, RW, RT dan unsur masyarakat setempat.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button