ACEHDaerahHukum & Kriminal

Marak Maling Gasak Aksisoris Kendaraan di Bireuen

image_pdf

BeritaNasional.ID Bireuen – Jelang peyaraan Idul Adha, berbagai kasus kriminal mulai meninjol. Pelaku tidak cuma menggasak barang berharga seperti Emas, Uang dan barang berharga lainnya, tapi hingga perlengkapan dan aksisoris kendaraan juga ikut jadi sasaran pencurian.

Di Bireuen Kabupaten Bireuen Provinsi Aceh, dikabarkan selama sepekan terakhir marak kasus pencurian Ban dan Velg mobil. Bukan cuma Ban cadangan atau serap, tapi Ban yang sedang dipakai juga ikut digondol maling.

Terakhir kejadian tersebut dialami oleh Musmulyadi, S.Ag (48) warga gampong (desa) Padang kasab, kecamatan Peulimbang Bireuen, mengaku seluruh Ban dan Velg mobil Rush miliknya digondol maling, akibatnya mobil milik guru MTsN 4 Bireuen ini tidak dapat dioperasikan lagi.

“Kejadiannya semalam, saat saya bangun pagi semua Ban dan Velg mobil saya sudah hilang semua,” ujar Musmulyadi, kepada awak media, Selasa (6/8/19).

Dirincikan Musmulyadi, Mobil warna putih miliknya itu diparkirkan di rumah adiknya, tak jauh dari rumahnya di gambong yang sama, namun saat pagi hari hendak distart mobilnya dilihat ada keanehan, ternyata seluruh Ban dan Velgnya sudah tidak ada lagi dan badan mobil sudah dibantalankan oleh pelaku supaya tidak terlihat janggal dari posisinya.

Imformasi yang berhasil dihimpun media ini, peristiwa tersebut bukan pertamakali terjadi di Kabupaten Bireuen. Sebelumnya pejabat di jajaran Pemkab setempat juga sudah menderita sejumlah kerugian akibat seluruh Ban dan Velg mobilnya dicuri.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK,MSi yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Jeunieb Iptu Soeharto membernarkan peristiwa terdebut, dan untuk tindaklanjut penegak hukum telah menurunkan tim ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Modusnya membuka sejumlah Ban dan Velg yang ada dan badan mobil diganjal pakai batu atau kayu broti.

Untuk kasus mobil Rush, kata Ipda Soeharto, pelaku juga meninggalkan sejumlah peralatannya, seperti kunci dan dongkral.

“Ini adalah mobil ke empat untuk kasus pencurian Ban dan velgnya, kasus ini sedang kita selidiki,” Kata Iptu Soeharto.

Pada kesempatan itu, pihak kepolisian juga mengimbau masyarakat agar lebih berhati hati dalam melakukan parkiran kendaraan di malam hari dan memastikan tempat yang benar-benar aman serta mudah terpantau.

“Lebih waspada dan tidak memarkirkan kendaraan sembarangan, bila ada hal yang mencurigakan segera laporkan kepihak terkait,” pesan Kapolsek Peulimbang ini. (Alan)

Author: Dahlan Alan

Show More

Related Articles

Back to top button
Close